Tue. Jan 26th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wujudkan Situasi Aman Dan Kondusif, Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Sragen Sambangi Perbankan Berikan Pesan Kamtibmas

2 min read

Sragen-Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana khususnya terhadap nasabah Bank, Bhabinkamtibmas Desa Karangpelem Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Eko Budi Siswanto rutin melaksanakan patroli dan mengunjungi Bank-bank yang ada diwilayah binaannya, Rabu(14/8/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bripka Eko Budi Siswanto memberikan pesan kamtibmas kepada Satpam dan Nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Karangpelem yang sedang bekerja “ Harus selalu waspada dan apabila menemukan tindak kejahatan segera melapor kepada pihak kepolisian” Katanya, tak lupa Bripka Eko Budi Siswanto mengingatkan apabila ada nasabah yang melakukan penarikan uang tunai dalam jumlah besar agar meminta pengawalan dari pihak Kepolisian untuk menghindari hal yang tidak diingnkan.

Bripka Eko juga memberikan himbauan kepada para nasabah yang mengambil uang melalui ATM selalu berhati hati dan Jangan lupa mengunci kendaraan saat parkir, apabila mengambil uang dalam jumlah besar agar meminta bantuan pengawalan dari pihak Kepolisan karena tidak dipungut biaya.

Kepada Satpam yang sedang bertugas agar selalu waspada, serta jangan lengah dalam bertugas untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminalitas. Petugas Satpam diminta untuk peduli dan peka terhadap para pengunjung yang melakukan transaksi berlama-lama didalam ATM, bila melihat hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi pihak Kepolisian.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada Satpam Bank BRI agar meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap pengunjung yang berpura-pura sebagai nasabah bank, pelaku perampokan, hipnotis serta curanmor dilingkungan kantor maupun perparkiran. Dihimbau juga akan agar CCTV selalu aktif baik didalam maupun diluar gedung.

Mengingat CCTV sangat berfungsi dan membantu bila terjadi tindak pidana, serta menghimbau kepada karyawan Bank, apabila ada nasabah Bank yang memerlukan pengawalan, personel Polsek Kedawung siap membantu tanpa dipungut biaya.

Diharapkan dengan adanya keberadaan Polri di tengah – tengah masyarakat agar tercipta situasi yang aman dan nyaman, oleh sebab itu personel Polsek Kedawung harus selalu melekat pada masyarakat dan memberikan pelayanan yang terbaik.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.