Mon. Jan 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wujud Sinergitas TNI – Polri Sambangi Pemuda Plupuh Sragen Saat Patroli Bersama

2 min read

Sragen – Dalam rangka untuk mewujudkan Sinergitas dan kemitraan antara TNI dan Polri serta untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas di tengah tengah Masyarakat di wilayah Kecamatan Plupuh Sragen, anggota jaga Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah Briptu Agung bersama dengan anggota jaga Koramil Plupuh Serma Suparno melakukan kegiatan Patroli bersama di sejumlah wilayah rawan terjadinya gangguan Kamtibmas, Jumat (09/08/2019).

Pada kesempatan patroli kali ini petugas gabungan menyusuri tempat tempat yang rawan terjadinya gangguan Kamtibmas dan menemui para pemuda yang sedang nongkrong di pinggir jalan desa Sambirejo kecamatan Plupuh Sragen dan dalam kesempatan itu disampaikan himbauan dan pesan pesan Kamtibmas serta mengajak pemuda untuk lebih peduli terhadap lingkungan guna untuk mencegah berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas yang setiap saat dan setiap waktu dapat terjadi tanpa bisa kita perkirakan.

Sementara saat dikonfirmasi Ka SPKT Polsek Plupuh Aiptu Sardi menjelaskan bahwa kegiatan patroli bersama kali ini difokuskan pada tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas seperti obyek vital dan pemukiman warga sekaligus melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat untuk menyampaikan himbauan dan pesan pesan kamtibmas secara langsung sekaligus untuk menggali informasi supaya wilayah kecamatan Plupuh dalam keadaan aman dan kondusif.

“Giat patroli tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat karena kehadiran TNI dan Polri di tengah masyarakat sangat dibutuhkan oleh seluruh warga masyarakat terutama dalam memelihara Kamtibmas,” terang Aiptu Sardi.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, menyampaikan bahwa kegiatan patroli bersama yang melibatkan anggota TNI dari Koramil Plupuh ini sebagai upaya dari Polsek Plupuh untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang selalu dalam keadaan aman dan kondusif, serta untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan Kamtibmas.

“Dalam pelaksanaan Patroli bersama yang menggunakan mobil Patroli Strada inventaris Polsek ini, tim gabungan juga menghampiri warga untuk sampaikan pesan kamtibmas, selain itu juga kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud sinergitas antara TNI-Polri dalam menciptakan kamtibmas yang aman dengan melibatkan peran aktif masyarakat, khususnya mewujudkan suasana yang aman dan kondusif,” terang AKP Sunarso.

“Selain untuk silaturahmi dengan Masyarakat, kita melakukan Patroli bersama dengan Anggota TNI ini juga untuk mewujudkan Sinergitas antara TNI dan Polri. Semoga dengan Patroli bersama yang kami lakukan, bisa mengantisipasi berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas,” pungkas AKP Sunarso.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.