Sat. Mar 6th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wakapolsek Kedawung Sragen Rutin Patroli Toko Emas Antisipasi Aksi Kejahatan

1 min read

Sragen-Mengantisipasi maraknya kriminalitas, Secara rutin Wakapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPDA Tri Maryono bersama anggota menggelar patroli di Pasar Jambangan dan sejumlah pusat perbelanjaan guna mengamankan pedagang dan pembeli perhiasan emas serta pengamanan pusat perbelanjaan.

Meningkatnya transaksi perhiasan ini yang menjadi salah satu perhatian khusus Wakapolsek Kedawung pada, Selasa(25/6/2019).

Masing masing toko didatangi, dan diberi imbauan agar berhati-hati dalam menjalankan bisnis.

Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono mengatakan patroli digelar sepanjang pagi, siang, dan malam. Langkah ini sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga yang hendak melakukan transaksi perhiasan dan di sejumlah pusat perbelanjaan termasuk pasar tradisional.

“Warga tidak takut belanja emas. Kami jamin aman karena aparat selalu siaga menggelar patroli pasar,” jelasnya.

Supaya terhindar dari sasaran pelaku kriminal, warga yang hendak membeli perhiasan emas dan membawa uang dalam jumlah besar agar hati-hati. Disarankan agar dompet disimpan di lokasi aman sehingga tidak menggoda pelaku kejahatan.

“Emas yang dibeli tak usah ditampakkan secara berlebihan. Begitupun dengan uang yang hendak digunakan sebagai alat pembayaran. Keluarkan seperlunya saja,” pesannya.

Pemilik usaha toko emas juga diminta waspada dari aksi pencurian dan perampokan. Setiap transaksi agar dipantau secara cermat agar kasus pencurian emas oleh calon pembeli tak terjadi.

Pemilik toko dihimbau untuk memasang CCTV agar saat terjadi aksi tindak pidana mudah dalam melakukan penelusuran. Perlu juga dipasang alarm sehingga ketika terjadi pengutilan emas dapat difungsikan sebagai penanda.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.