Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wakapolsek Kedawung Sragen Hadiri Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Wonorejo

2 min read

Sragen-Panitia Pilkades Desa Wonorejo menggelar rapat pleno terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa. Rapat Pleno Terbuka ini dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Wonorejo Supardi, BAR, bertempat di aula pertemuan Kantor Desa Wonorejo,Kecamatan Kedawung, Kabupaten Sragen, Jumat(30/8/2019).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, dua calon Kepala Desa Wonorejo, Camat Kedawung Nugroho Dwi Wibowo, S. STP, Wakapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPDA Tri Maryono, Danramil 05/Kedawung Kapten(Inf) Agus Suprapto, Anggota BPD, LPMD, serta seluruh RT/RW Desa Wonorejo.

Sebelum undian penarikan nomor urut dilaksanakan, Ketua Panitia Pilkades Supardi, BA membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa.

“Kami sudah jalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon dan hari ini pengundian nomor urut calon,dan pembacaan Visi dan Misi”ucap Supardi, pada Kamis(29/8).

Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Wonorejo, adapun calon kepala desa yang ditetapkan dan berhak dipilih dan mengikuti pemilihan Kepala Desa Wonorejo tahun 2019 yaitu, Suryanto dan Mulyono.

Dipandu panitia Pilkades Desa Wonorejo pengundian nomor dilakukan dengan cara mengambil nomor undian yang diacak dalam toples. Suryanto mendapatkan nomor urut 1, Mulyono dengan nomor urut 2.

Setelah diadakan pengundian nomor urut dilanjutkan dengan pendatanganan berita acara kesepakatan oleh pengurus panitia dan calon Kepala Desa Wonorejo. Selesai penandatangan berita acara kesepakatan.

Pada sambutannya Camat Kedawung Nugroho Dwi Wibowo, S. STP mengatakan, bahwa sampai sejauh ini gejolak politik di Desa Wonorejo dan koordinasi antar pemerintahan desa masih kondusif .

“Berselisih dan bersaing politik itu boleh asal harus dengan cara sehat, yang terpenting aman kondusif dan dijaga bersama,” kata Camat. Bowo panggilan akrab Camat Kedawung juga berharap tahapan dalam pilkades sudah berjalan dengan baik, dan diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar tidak ada kendala apapun.

Sementara itu sambutan yang disampaikan oleh Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono, pada intinya petugas Kepolisian siap dalam mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi masyarakat Desa Wonorejo baik sebelum, pada saat, dan sesudah di laksanakan pilkades. Kami juga menugaskan Babinkantibmas selaku penghubung untuk masing-masing calon dan panitia, dengan tujuan untuk mempermudah dalam berkoordinasi.

IPDA Tri Maryono juga berpesan untuk masing-masing kandidat dalam berkompetisi memperebutkan kursi no 1 di Wonorejo, selalu menjaga situasi yang kondusif terutama dapat mengendalikan simpatisan pendukung calon kepala desa, dan siap menerima kekalahan apabila dinyatakan kalah dalam pemilihan.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.