Mon. Jan 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wakapolsek Kedawung Sragen hadiri giat Bimtek Panitia Pilkades serentak

1 min read

Sragen-Wakapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPDA Tri Maryono menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Pilkades serentak tingkat Kecamatan Kedawung Tahun 2019 yang dihadiri oleh 100 orang di aula Balai Desa Mojokerto Kecamatan Kedawung, Selasa(17/9/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Kedawung Nugroho Dwi Wibowo, S. STP, Danramil 05/Kedawung Kapten(Inf) Agus Suprapto, Ketua PPS Sekecamatan Kedawung, Manajer dari masing masing Calon Kepala Desa Sekecamatan Kedawung.

Dalam kesempatan itu Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono menyampaikan, “Kegiatan bintek Pilkades Serentak tingkat Kecamatan Kedawung diselenggarakan dalam rangka koordinasi, sharing tentang hal teknis dan non teknis yang dilakukan oleh Panitia Pilkades tingkat Kecamatan kepada para penyelenggara Panitia dan Pengawas Pilkades tingkat Desa, agar penyelenggaraan Pilkades di wilayah Kecamatan Kedawung dapat terselenggara dengan aman,lancar dan sukses,” kata Wakapolsek.

Ditambahkan lagi “Seluruh panitia pilkades harus melaksanakan kegiatan Pemilihan Kades melalui beberapa tahapan sebelum tanggal pemungutan suara, tahapan tersebut diantaranya terdiri dari tahapan persiapan, pendaftaran pemilih, pencalonan, pemungutan suara dan penetapan, tahapan tersebut diharapkan bisa dilaksanakan dengan tertib dan lancar, sehingga proses pemilihan Kades dapat terselenggara secara demokratis dan menghasilkan Kades terpilih sesuai dengan harapan masyarakat. mulai dari persiapan, penjaringan calon, seleksi, administrasi, penyusunan Daftar pemilih, dan tahapan-tahapan lainnya.

“Kami dari pihak keamanan baik Koramil dan Polsek akan melakukan koordinasi kepada pihak panitià Kecamatan, panitia Desa dan pengawas desa agar setiap perkembangan tahapan Pilkades dapat termonitor pilkades di 9 desa yang akan melaksanakan, sehingga dapat mengantisipasi gangguan keamanan yang mungkin akan terjadi, sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan aman dan lancar,” harap Wakapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.