Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wakapolsek Kedawung Sragen Giatkan Patroli Dialogis Sambang Warga Guna Cegah Gangguan Kamtibmas

2 min read

Sragen-Wakil Kepala Kepolisian Sektor Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPDA Tri Maryono melaksanakan kegiatan sambang warga masyarakat warga Dukuh Gempol Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Kamis(12/9/2019).

Dalam melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan warga masyarakat sehingga tercipta kedekatan antara Polisi dengan warga, sekaligus menghimbau agar warganya untuk selalu waspada terhadap  kejahatan.

Kegiatan sambang  tersebut Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono menyampaikan pesan menjaga Keamanan dan ketertiban wilayah dari segala bentuk aksi kejahatan agar warga selalu menjaga lingkungan  tempat tinggal dan sekitar nya. agar lebih di tingkat  lagi siskamling di malam hari.

“Polsek Kedawung terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara melakukan sambang desa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas, kegiatan ini dimaksud untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat juga mencegah terjadinya gangguan kamtibmas” ucapnya.

Wakapolsek juga menegaskan bahwa kegiatan ini akan rutin lakukan oleh Bhabinkamtibmas seperti sambang desa serta dialogis dilakukan untuk menjalin keakraban dengan warga di Desa binaan sehingga warga dapat merasa aman dan nyaman dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah warga.

Wakapolsek juga mengajak warga masyarakat untuk mengajak kepada warganya agar lebih peduli dan peka terhadap lingkungan agar dapat tercipta suatu keamanan dan ketertiban, terutama dilingkungan masing – masing sehingga akan tercipta kondusifitas Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kedawung.

“Dengan kepedulian dari warga masyarakat terhadap lingkungan masing – masing serta sinergitas antara aparat keamanan maka segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai meresahkan warga masyarakat,” terang Wakapolsek.

Selain itu Wakapolsek juga berpesan kepada semua tokoh pemuda agar selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Bhabinkamtibmas yang bertugas di daerah ini serta apabila ada sesuatu hal atau permasalahan yang dapat menganggu Kamtibmas hendaknya segera berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau melapor ke Polsek Kedawung.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.