Thu. Jan 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wakapolsek Karangmalang Sragen Pimpin Latihan Beladiri Polri

1 min read

 

Sragen-Untuk melindungi masyarakat mauun anggota Polsek Karangmalang Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Mujiono, S.Sos, MH melalui Wakapolsek IPDA Sarindi asah bela diri polri dengan berlatih agar dalam melindungi masyarakat dan melindungi diri sendiri lebih mahir, Rabu (4/9/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK melalui Kapolsek Karangmalang AKP Mujiono, S.Sos, MH mengatakan bahwa sebagai pelindung pengayom dan Pelayan masyarakat anggota Polsek Karangmalang di pimpin Wakapolsek IPDA Sarindi melaksanakan latihan bela diri Polri.

“Yaitu sebagai bekal untuk mengayomi melindungi dan melayani masyarakat untuk menghadapi pelaku tindak pidana yang membahayakan keselamatan nyawa masyarakat maupun anggota itu sendiri sehingga masyarakat bisa terlindungi dan tidak sebaliknya malah menjadi korban.” Ujar IPDA Sarindi

Menjaga reflek beladiri harus rutin melaksanakan latihan, reflek akan hilang bila tidak di jaga dan dipupuk dengan latihan yang ada hanya mengingat gerakan tapi melakukan gerakan tersebut pada saat menghadapi musuh akan kesulitan karena tidak ada reflek sehingga gerakannya lambat karena harus berfikir dan mengingat. imbuhnya

Dengan adanya latihan diharapkan reflek tidak hilang dan tetap terjaga sewaktu waktu masyarakat membutuhkan perlindungan kita, kita sudah siap dan bisa melindungi masyarakat secara maksimal.

Usai melaksanakan kegiatan beladiri dan kuncian wakapolsek memberikan arahan kepada anggota untuk melaksanakan tugas berikutnya baik pelayanan maupun patroli untuk perlindungan masyarakat agar tercipta suasana yang aman dan terkendali.

(HS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.