Mon. Jan 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Wakapolsek Jenar Iptu Sutomo Ikuti Binrohtal Dimasjid Syuhada Polres Sragen

1 min read

Sragen- untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Tuhan YME, Wakapolsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Sutomo mengikuti kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal)  dimasjid Syuhada Polres Sragen, Kamis (8/8/2019)

Kegiatan Binrohtal tersebut dilaksanakan rutin setiap hari Kamis setelah selesai pelaksanaan apel pagi. Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri menjadi lebih agamis dan humanis, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Jenar Sragen.

Kegiatan Binrohtal tersebut diikuti oleh perwakilan anggota tiap polsek jajaran Polres Sragen yang ditunjuk secara bergantian melalui surat perintah. Binrohtal diawali dengan melaksanakan Sholat Dhuha berjamaah, pembacaan doa dan dilanjutkan tausiah oleh Kyai/ Ustad yang disiapkan oleh Polres Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK melalui Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun, S.H, mengatakan bahwa tujuan kegiatan Binrohtal ini untuk membentuk karakter agamis bagi Anggota Polri, sehingga dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

“Semoga dengan Binrohtal ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan anggota Polsek Jenar sehingga terwujud sikap profesional yang dilandasi dengan keimanan dalam melayani masyarakat,” ujar Ali Ma’mun

(AH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.