Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Usai Padamkan Api di Lahan Tebu, Warga Gesi Sragen Temukan Mayat Terbakar

2 min read

Sragen – Kebakaran lahan tebu di Dukuh Wahyu Desa Blangu Kecamatan Gesi Sragen menyisakan duka untuk keluarga Gito Suwarno,(79) warga Dukuh Siwalan Desa Blangu Gesi. Gito Suwarno, di ketahui tewas terbakar di dalam lahan tebu milik salah satu warga bernama Pardi, setelah lahan tebu berhasil di padamkan oleh warga yang kebetulan melintas untuk ke sawah, Rabu (29/05/2019) sore.

Kapolsek Gesi AKP Teguh Parwoko dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan, mengatakan, “ Kebakaran itu pertama kali di ketahui oleh Ngatiyem yang hendak ke sawahnya, selasa sore pukul 14.00 Wib. Ngatiyem kala itu, melintasi perkebunan tebu tersebut, dan melihat kobaran api dari arah dalam lahan”

 

Melihat kobaran api, spontan, Ngatiyem langsung memanggil suaminya Suki, dan memberitahukan kejadian kebakaran itu. Seterusnya Ngatiyem, Suki dan warga lain yang saat peristiwa itu terjadi tengah melintas hendak ke sawahnya, kemudian berhenti untuk memdamkan api yang sudah membesar.

 

Selang satu jam kemudian, api pun berhasil di padamkan. Dan warga kemudian beristirahat, di dekat lahan yang terbakar. Di sela sela istirahat ,  mereka sekilas melihat ada sesuatu yang ikut terbakar, dan setelah di amati dari dekat ternyata sesosok mayat.

 

Mayat tersebut, segera dapat di kenali oleh warga. Ia adalah warga Dukuh Siwalan bernama Gito Suwarno, yang kesehariannya pergi ke perkebunan untuk merawat lahan tebu tersebut, dan melaporkan kejadian penemuan mayat tersebut kepada Polsek Gesi.

 

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Kecamatan Gesi, dokter Slamet dan Team Identifikasi Polres Sragen, bersama Kapolsek, korban mengalami luka bakar hingga 85 persen.

 

“Dan meninggalnya Gito Suwarno di tempat kejadian, selain mengalami kebakaran 85 persen, juga akibat lemas karena menghirup asap dari lahan tebu yang terbakar. Saat ini jenazahnya telah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan, “ papar Kapolsek.

 

(ttk)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.