Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Ungkap Pencurian di Sragen; Aksi Bocah Residivis Bongkar Kotak Amal Masjid Ini Terlihat dari CCTV

2 min read

Sragen – Bocah 15 tahun asal Sragen di nyatakan residivis ini, kembali kepergok warga melakukan aksi pencurian membongkar kotak amal di masjid Mujahidin di Dukuh Kauman kecamatan Tangen Sragen. Senin (01/07/2019).

Aksi bocah berinisial  “AG” warga Desa Katelan kecamatan Tangen itu, diketahui dua warga jemaat masjid dari rekaman CCTV masjid. Kedua jemaat itu penasaran, saat melihat kotak amal masjid sudah dalam kondisi rusak, dan isinya kosong. Hal itu sebagaimana di sampaikan Kapolsek Tangen dalam keterangannya mewakili Kapolres Sragen Polda Jawa Tengah AKBP Yimmy Kurniawan.

 

“ Awalnya jemaat masjid itu curiga karena kotak amal dalam masjid sudah rusak dan isinya sudah di kuras habis. Mereka kemudian melihat rekaman CCTV, dan dari rekaman itu, mereka kemudian dapat mengenali pelaku, “ ujarnya.

 

“ dari rekaman itu sendiri, terlihat pelaku AG tengah membongkar kotak amal dengan menggunakan sepotong besi untuk mencongkelnya. Peristiwa itu kemudian di laporkan warga ke Mapolsek Tangen, “

 

Dari laporan warga dan bukti rekaman CCTV tersebut, kemudian diamankan pelaku untuk di bawa ke Mapolsek. Saat di lakukan penyidikan terhadapnya, pelaku mengakui telah membongkar kotak amal, dan membawa kabur uang sebesar Rp 70 ribu rupiah.

 

Parahnya, ternyata pelaku yang masih berusia 15 tahun itu, baru saja keluar dari tahanan Lapas Sragen pada 8 Juni 2019 lalu, dan aksi serupa juga telah sering ia lakukan. Dari keterangannya, ia terpaksa mencuri lantaran tak punya pekerjaan dan ia juga tak lagi bersekolah.

 

Saat ini pelaku masih dalam tahanan Mapolsek Tangen, untuk di lakukan pengembangan perkara selanjutnya. Atas perbuatan tersangka itu, Kapolsek menjelaskan akan menjerat pelaku dengan ancaman sebagaimana melanggar pasal 363 KUHP tentang pencurian. Dan melimpahkan tersangka ke unit PPA Polres Sragen, karena pelaku masih di nyatakan anak anak.

 

Selain mengamankan pelaku, petugas juga mengamankan barangbukti berupa sepeda motor honda Astrea grand warna hitam  Nopol AD 5718 YE, yang di pergunakan pelaku untuk aksi jahatnya, sebuah kotak amal yang telah di congkel,  potongan besi panjang 50 cm dan soft copi CCTV masjid.

 

(ttk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.