Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Tugas Mulia, Polsek Gesi Sragen Mengamankan Sholat Iedul Adha 1440 H

2 min read

Sragen-Dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan di pelaksanakan Sholat Iedul Adha 1440 H di wilayah hukum Polsek Gesi Polres Sragen, personel Polsek  Gesi melaksanakan pengamanan dimasjid-masjid dan tempat umum yang digunakan sholat Iedul Adha terutama yang dekat dengan jalur jalan raya Gesi, Minggu (11/8/2019) pagi.

Ada beberapa titik Masjid dan tempat umum di wilayah  Gesi yang perlu pengamanan Polri seperti di lapangan Desa Gesi Jalan raya Gesi dimana Masjid tersebut bersandingan dengan jalan raya untuk arus mudik lebaran dan merupakan jalur alternatif.

“Kami plotingkan anggota untuk melaksanakan pengamanan Sholat Ied di lapangan Desa Gesi karena rawan kemacetan dan kecelakaan,” kata Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH disaat memberikan pengarahan apel siaga malam takbiran dan pam sholat Ied tadi malam.

Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK mengatakan Kepada seluruh anggota, pengaman harus dilakukan dengan tulus Ikhlas dan penuh tanggung jawab karena tugas ini merupakan tugas mulia. “Laksanakan tugas pengamanan dengan baik dan rasa tanggung jawab karena mengamankan Ibadah kita juga akan mendapatkan pahala dan ini juga merupakan tugas yang sangat mulia,” jelasnya.

Ditempat yang berbeda Kasi Humas Polsek Gesi Aiptu Sarno mengatakan selaku Imam  sekaligus Khotib Sholat Ied di Masjid Al-Rohman Desa Blangu H. Ali Mahmudi sedangkan Jamaah Sholat Ied kurang lebih mencapai 350 orang hingga menggunakan setengah badan jalan raya Gesi. “Alhamdulillah hingga berakhirnya kegiatan Sholat Ied berjalan aman dan kondusif,” kata Aiptu Sarno di akhir laporannya.

“Sekali lagi bahwa ini merupakan langkah antisipasi kita. Kita ingin memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dan keluarga kita yang akan melakukan shalat Iedul Adha,” terang Kasi Humas Polsek Gesi.

“Pada akhirnya, Kapolsek Gesi mengucapkan selamat Iedul Adha 1440 H. Beliau berpesan khususnya kepada anggotanya yang tengah melaksanakan tugas pengamanan agar selalu waspada dan hati-hati. “Ingat, keluarga di rumah menunggu,” pungkas Kapolsek.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.