Thu. Jan 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Tidak Ingin Kecolongan Pelaku Kriminal, Wakapolsek Kedawung Sragen Patroli Toko Emas

2 min read

Sragen-Tidak ingin pelaku kejahatan beraksi diwilayahnya, Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli toko emas. Patroli toko emas yang di konsentrasikan di pertokoan Pasar Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung, bertujuan untuk mencegah terjadinya pelaku kejahatan dan memberikan kenyamanan para pengunjung toko emas, Selasa(11/6/2019).

Dalam pelaksanaannya, Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono yang memimpin patroli, selain berpatroli Wakapolsek juga menyampaikan himbauan kamtibmas. Pihaknya berpesan kepada pemilik toko emas untuk waspada terhadap modus pelaku pencurian di toko emas.

Para pelaku kejahatan ini menggunakan segala cara. Seperti berpura-pura membeli perhiasan, mengalihkan perhatian dengan cara memilih perhiasan dan langsung melakukan perampokan serta modus gendam.

Wakapolsek Kedawung menuturkan himbauan itu untuk mengingatkan pemilik toko lebih meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan terhadap pembeli.

“Kami juga mengimbau kepada pemilik toko emas untuk memasang CCTV. Hal itu dilakukan untuk mempermudah mengawasi pembeli yang datang.” Ujar Wakapolsek.

Wakapolsek Kedawung IPDA Tri Maryono mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berupaya agar wilayah hukum senantiasa aman, demikian juga patroli dialogis dan himbauan kamtibmas yang wajib dilakukan oleh anggota saat dilapangan guna berikan pesan waspada kepada masyarakat, ungkapnya.

“kami akan senantiasa memelihara dan menjaga Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Kedawung diantaranya dengan melakukan patroli dan pengamanan secara rutin di sejumlah obyek vital, tidak hanya toko emas Perbankan dan Perkantoran lainnya juga kami patroli”terang Wakapolsek.

Wakapolsek menjelaskan bahwa saat ini pihaknya memprioritaskan patroli dan pengamanan pada pertokoan emas, khususnya pada siang hari saat ramai pembeli dan transaksi keuangan meningkat.

“Kejahatan di toko emas, bisa dengan penipuan, sembunyi-sembunyi, dan bisa dengan terang-terangan (perampokan). Dan semuanya kami antisipasi,”tegasnya.

“Kegiatan patroli Polsek ini meningkatkan rasa aman bagi masyarakat maupun pemilik toko emas dalam menjalankan kegiatan,”pungkasnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.