Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Terkait Tolak Kerusuhan Sidang MK, Ini Sikap Tegas Tokoh Agama di Sragen, Ibnu Isbiantoro

1 min read

Sragen-  Terkait pelaksanaan sidang Mahkamah Konstitusi (MK) agenda pemeriksaan bukti bukti sengketa Pilpres 2019, Ibnu Isbiantoro salah satu tokoh agama desa Jabung Kecamatan Plupuh Kabupaten Sragen dalam pernyataannya menegaskan mengajak seluruh warga masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas daerah, dan lebih menghormati apapun hasil keputusan yang akan di tetapkan pada sidang. Jumat (14/06/2019).

Pernyataan itu ia tegaskan ,kamis, (13/06) siang kepada media. Selain menyatakan sikapnya yang tegas menolak dan mengecam kerusuhan yang terjadi 22 Mei lalu. Selai  itu, iapun juga menghimbau kepada seluruh masyarakat , agar tidak mudah terprovokasi ajakan yang mengarah kepada tindak kerusuhan, yang mengganggu kondusifitas.

Saat di temui di kediamannya di Desa Jabung, iapun kemudian menyambut kedatangan media, dan dengan semangat membara mengajak seluruh warga agar tidak mengganggu pelaksanaan sidang MK, dengan mendatangi dan membuat pelaksanaan sidang menjadi tidak kondusif.

Dalam sikapnya, iapun juga menegaskan akan mendukung Polri dalam menjaga keamanan dan kondusifitas, utamanya di awali dari wilayahnya, dan khususnya ia mengajak warga untuk tidak datang berbondong bondong ke Jakarta, terlebih untuk mengganggu pelaksanaan sidang.

“ Kita harus menghormati apapun hasil keputusan MK, sebab indonesia adalah negara hukum. Kami menghimbau juga kepada masyrakat tidak perlu datang ke Jakarta. Jangan sampai persidangan di MK di kotori dengan anarkisme, pengereahan massa, yang dapat mempengaruhi hasil keputusan MK.  Kami Menolak Kesuruhan, “ tegasnya kemudian.

(ttk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.