Wed. Apr 14th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Tangkal Masuknya Paham Radikal, Ini Yang Dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Kedawung Sragen

2 min read

Sragen-Bhabinkamtibmas Desa Jenggrik Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan giat patroli dialogis dan sambang kerumah KH. Khasan seorang tokoh agama Desa Jenggrik Kecamatan Kedawung, Kamis(20/6/2019).

sambang desa selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga untuk menyerap dan menggali informasi dari masyarakat guna mengantisipasi berkembangnya faham faham radikal jangan sampai masuk di desa binaan.

 

Tidak lupa dalam kegiatan sambang ini selaku Bhabinkamtibmas Desa Jenggrik Brigadir Ridho juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada tokoh agama agar turut serta membantu terciptanya situasi kamtibmas yang aman kondusif di lingkungan tempat tinggal dan jangan mudah terhasut dengan berita hoax yang beredar.

 

Brigadir Ridho menyampaikan bahwa sambang merupakan kewajiban setiap Bhabinkamtibmas dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan semua lapisan masyarakat dengan tujuan untuk mengali informasi dan menjalin tali silaturahmi di desa binaan.

 

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK. MH. MIK melalui Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan bahwa kegiatan sambang ini adalah sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun warga masyarakat guna ciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kedawung aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat.

 

Kapolsek juga mengungkapkan “Meskipun situasi yang relatif aman, masyarakat harus tetap menjaga situasi Kamtibmas yang ada dilingkungan masing -masing dengan mengintensifkan kegiatan Pos Kamling, jaga persatuan dan kesatuan bangsa, jangan mudah terprovokasi isu isu yang menyesatkan dan juga berita berita hoax yang ada di media sosial, ujarnya.

 

Kegiatan sambang tokoh agama dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan Nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan, disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

(kdw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.