Sat. Feb 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Siwas Polres Sragen Laksanakan Supervisi ke Polsek Eks Kawedanan Gesi

2 min read

Sragen-Sudah merupakan tugas dan agenda rutin Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Sragen untuk melakukan supervisi dan pengawasan ke Bag, Sat dan Sie serta Polsek jajaran, seperti yang sudah dijadwalkan, hari ini team supervisi melakukan pemeriksaan ke Polsek jajaran khususnya Polsek Eks Kawedanan Gesi (Gesi, Tangen, Sukodono, Mondokan dan Jenar), Selasa (25/6/2019) pagi tadi.

Ka Sium Polsek Gesi Polres Sragen Aipda Teguh Aris didampingi para Ka Sium Polsek jajaran menerima kunjungan dari Team Supervisi Seksi Pengawasan (Siwas) Polres Sragen dengan agenda pemeriksaan realisasi penarikan anggaran periode bulan Januari sampai dengan Mei 2019 oleh Polsek jajaran.

Dalam pemeriksaan tersebut Team Supervisi yang dipimpin Ka Siwas Polres Sragen Iptu Sahid dan didampingi staf Juru Bayar Aiptu Maryono dan Unit Provost Brigadir Maulana langsung melaksanakan pemeriksaan administrasi di tiap-tiap Unit yang ada di Polsek jajaran.

Secara keseluruhan hasil pemeriksaan yang dilaksanakan oleh Team Supervisi tidak ada temuan baik secara administrasi ataupun kesalahan dalam pengalokasian anggaran, adapaun terkait realisasi penyerapan anggaran yang telah dilaksanakan oleh Polsek jajaran sudah bagus, memang ada beberapa temuan seperti penyerapan Dipa khususnya program quick win namun semua dikarenakan keterbatasan personil.

Menurut Ketua Tim yang dipimpin Ka Siwas Polres Sragen Iptu Sahid mengatakan bahwa pelaksanaan supervisi rutin ini yang dilakukan oleh Siwas Polres Sragen bertujuan untuk memonitor secara langsung hasil pelaksanaan kebijakan pimpinan Polri di bidang pembinaan dan operasional yang dilakukan oleh semua unit kerja, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan pencapaian kinerja serta memberikan saran tindakan terhadap penyimpangan yang ditemukan. Selain itu, supervisi ini juga dalam rangka persiapan Jajaran Polsek Polres Sragen menerima Kunjungan Supervisi dari Irwasda Polda Jateng.

Iptu Sahid berpesan agar kinerja Polsek jajaran yang sudah bagus untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Pelaksanaan kinerja Unit Bhabinkamtibmas dan Unit Sabhara untuk disertakan surat perintah dari masing-masing Unit sehingga jelas dan terarah kinerjanya, tambah Iptu Sahid.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.