Thu. Jan 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Sisir Pasar Antisipasi Tindak Kejahatan Polsek Kedawung Sragen Adakan Patroli Rutin Ke Toko Emas

2 min read

Sragen-Antisipasi segala sesuatu kejadian kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah tingkatkan patroli di toko emas Bimoseno yang ada di sekitar pasar Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Sabtu(7/9/2019).

Patroli yang di pimpin oleh Aiptu Amad Sugiyarto bersama anggota menyisir pasar dan toko emas serta berikan himbauan kepada karyawan dan pemilik toko emas agar senan tiasa berhati-hati dan waspada terhadap aksi kejahatan, karena bisa terjadi kapan saja yang selalu melakukan kejahatan disaat pemilik lengah dan pengunjung ramai.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, patroli dialogis terus dilaksanakan oleh anggota kami hal tersebut merupakan tindak pencegahan segala kriminalitas di wilayah hukum Polsek Kedawung.

Anggota yang melaksanakan patroli kita lengkapi dengan body sistem berikut senjata dan apa bila masyarakat melihat orang yang mencurigakan segera menghubungi Bhabinkamtimas yang ada di Desa Binaannya atau langsung ke Polsek pasti akan kita tindak lanjuti,”terang Kapolsek.

Anggota kami akan bergerak cepat ke tempat kejadian perkara bila ada laporan dari masyakat, “kami terus berusaha memelihara dan menjaga situasi agar tetap kondusip di wilayah hukum Polsek Kedawung dengan meningkatkan patroli rutin di tempat- tempat rawan kriminalitas,”pesannya.

“Warga diimbau agar tidak takut belanja emas. Kami jamin aman karena aparat selalu siaga menggelar patroli pasar khususnya toko emas,” kata Kapolsek.

Supaya terhindar dari sasaran pelaku kriminal, warga yang hendak membeli perhiasan emas dan membawa uang dalam jumlah besar agar hati-hati. Disarankan agar dompet disimpan di lokasi aman sehingga tidak menggoda pelaku kejahatan.

“Emas yang dibeli tak usah ditampakkan secara berlebihan. Begitupun dengan uang yang hendak digunakan sebagai alat pembayaran. Keluarkan seperlunya saja,” pesannya.

Pemilik usaha toko emas juga diminta waspada dari aksi pencurian dan perampokkan. Setiap transaksi agar dipantau secara cermat agar kasus pencurian emas oleh calon pembeli tak terjadi.

“Pemilik toko diimbau untuk memastikan CCTV berfungsi secara baik agar saat terjadi aksi tindak pidana mudah dalam melakukan penelusuran. Perlu juga dipasang alarm sehingga ketika terjadi pengutilan emas dapat difungsikan sebagai penanda,” tegas Kapolsek.

Patroli pengamanan pasar yang dilakukan ini digelar dengan mengendarai sepeda motor dan Mobil Patroli, petugas mengawasi tiap transaksi di toko emas yang berderet di sepanjang pasar Jambangan.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.