Sat. Mar 6th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Serukan Bijak Gunakan Medsos, Tangkal Radikalisme Wakapolsek Kedawung Sragen Sambang Tokoh Agama

2 min read

Sragen-Sebagai mitra tentunya Polisi harus lebih dekat dengan masyarakat, sehingga tali silaturahmi bisa dirasakan oleh masyarakat luas.

Seperti yang dilakukan Wakapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah IPDA Tri Maryono saat melaksanakan giat sambang tokoh agama untuk menjalin hubungan yang bersinergi, senin(24/6/2019).

Dalam giat sambang tersebut Wakapolsek Kedawung melakukan giat sambang pada Ustad Syaifudin salah satu tokoh agama Kecamatan Kedawung di rumahnya Dukuh Nglaban Desa Mojokerto Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen.

Dalam silaturahmi tersebut Wakapolsek Kedawung menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Kecamatan Kedawung harus dijaga dan di mohon agar tokoh agama, tokoh masyarakat mewaspadai faham radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

“agar dapat membantu tugas pihak kepolisian menyampaikan pesan kamtibmas karena pesan-pesan dari tokoh agama pasti akan didengar oleh masyarakat serta Wakapolsek mohon doa agar Kecamatan Kedawung senantiasa aman dan damai,” harap Wakapolsek.

Saat bertatap muka Wakapolsek menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta menghimbau agar selalu berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan mewaspadai masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di masyarakat.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini salah satu hal yang cenderung mengganggu kamtibmas yaitu maraknya informasi dan berita HOAX di media sosial.

Untuk itu, kata Wakapolsek, dibutuhkan sikap dan komitmen bersama dari seluruh lapisan masyarakat menangkis seluruh informasi hoax, ujaran kebencian dan sara yang dapat memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kami sangat berharap peran tokoh masyarakat, khususnya yang tergabung dalam Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat untuk menjaga kamtibmas di wilayah kita. Silakan lapor segera kepada kami jika ada kejahatan atau hal-hal mencurigakan di lingkungan Anda,” ungkapnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.