Mon. Jan 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Satgas Yonif Raider 408/Sbh, Ops Pamtas RI-RDTL Kembali Masuki Markas, Disambut Danrem dan Forkopimda Sragen

2 min read

Sragen – Kapolres Sragen Polda Jateng AKBP Yimmy Kurniawan mendampingi kegiatan Komandan Korem 074/Wrt Kolonel Inf Rafael Granada Baay dalam penyambutan kepulangan pasukan Satgas Yonif Raider 408/Sbh Purna Tugas Ops Pamtas RI-RDTL, seusai penugasannya selama sembilan bulan di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT). Rabu (18/09/2019).

 

Penyambutan sebanyak 500 orang prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha (Sbh) oleh Danrem 074/Wrt, bertempat di mako Yonif Raider 408/Suhbrastha pukul 17.30 WIB, di hadiri pula oleh Bupati Sragen bersama sama Forkopomda, melalui upacara penyambutan di dahului dengan jajar kehormatan.

 

Kolonel Inf Rafael Granada Baay, menyampaikan rasa bangga dan terima kasih serta penghargaan yang tulus atas darma bakti dan pengabdian yang telah di curahkan dalam melaksanakan tugas operasi, dibawah komando Danyon dan Wadanyon serta seluruh Perwira yang sudah membawa Prajuritnya dengan kehormatan dan keberhasilan.

 

‘Saya merasa bangga, karena berdasarkan laporan, Satgas Yonif Raider 408/Sbh telah mampu melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL sesuai dengan target yang diberikan dari komando atas, khususnya kepada Danyon dan Wadanyon serta seluruh Perwira yang sudah membawa anak-anak saya, Prajurit saya dengan kehormatan dan keberhasilan, ” ungkap Kolonel Inf Rafael Granada Baay yang menjabat bulan Januari 2019 lalu di Soloraya.

 

Menurutnya, para prajurit boleh bangga dengan prestasi yang telah dicapai. Namun harus tetap mempertahankan kredibilitas Satuan. Selain itu, menjadikan penugasan sebagai pengalaman yang sangat berharga. Usai melaksanakan tugas operasi, para prajurit akan melaksanakan cuti untuk beristirahat dan berkumpul dengan keluarga.

 

Terkait dengan situasi wilayah, Danrem berharap para prajurit dapat segera menyesuaikan diri kembali dengan lingkungan, baik di dalam mau pun di luar Satuan. Diharapkan, kepulangan dari daerah operasi dapat diterima dengan baik oleh keluarga, kawan, serta masyarakat dengan sebaik baiknya dan untuk tidak berhura hura.

 

“ Melalui pengalaman dan rasa bangga yang telah didapat dari tugas operasi, kalian harus bisa memberikan dorongan untuk bersikap lebih dewasa. Selanjutnya, harus senantiasa rendah hati serta selalu menampilkan sosok prajurit yang mencintai dan dicintai rakyat, tetap waspada setelah melaksanakan tugas, dan  jadi jagalah kredibilitas, jaga kehormatan kalian,  Yonif Raider 408/Sbh ini, “ pungkas Dia.

 

(Humas Polres Sragen)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.