Mon. Jan 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Patroli Malam Polsek Plupuh Sragen Dialogis Dengan Pemuda

2 min read

Sragen – Patroli Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah mendatangi sekumpulan pemuda yang sedang cangkrukan dan menggiatkan dialogis kamtibmas bertempat di Taman Widoro Sakti Desa Sambirejo Kecamatan Plupuh Sragen, Rabu (14/08/2019).

Hal ini dilakukan guna mencegah adanya gangguan kamtibmas yang dilakukan oleh pemuda, serta untuk mengantisipasi adanya balap liar di wilayah Kecamatan Plupuh khususnya di jalan raya depan taman widoro sakti yang notabene jalannya lurus.

Tampak Brigadir Firdaus dan Briptu Agung memberikan himbauan kamtibmas kepada pemuda.

Brigadir Firdaus, menuturkan kegiatan patroli dialogis merupakan bentuk kegiatan patroli yang sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan atau pelanggaran yang dilakukan oleh pemuda, selain itu dengan berdialog maka setiap Anggota Polri akan lebih dekat dengan masyarakat. Ungkapnya.

Brigadir Firdaus mengingatkan perlu diketahui balap liar sangat berbahaya bagi keselamatan kita dan orang lain, dengan aksi kebut-kebutan di jalan raya dengan knalpot brong, penjoki motor tanpa pelindung kepala/Helm, jika terjadi kecelakaan itu bisa berakibat fatal dan sangat mungkin menyebabkan kematian. Tandasnya.

“Sayangi nyawa dan jangan disia-siakan dengan hal negatif, pemuda adalah generasi penerus Bangsa, jadilah pemuda yang punya ide cemerlang dan membanggakan orang tua terlebih kepada Negara.” imbuh Brigadir Firdaus.

Setelah memberikan himbauan kamtibmas kepada para pemuda Brigadir Firdaus dan Briptu Agung melanjutkan patroli antisipasi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polsek Plupuh Polres Sragen.

Dalam kesempatan terpisah Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, mengatakan dengan patroli dialogis dan memberi himbauan kamtibmas dengan harapan agar para pemuda tidak terlibat aksi kejahatan atau pelanggaran serta mengganggu keamanan diantaranya aksi balap liar yang dilakukan oleh pemuda.

“Perlu diingat balap liar sangat meresahkan warga selain itu balap liar juga dapat memicu terjadinya kecelakaan lalu lintas.” pungkasnya.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.