Mon. Jan 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Sambut HUT Bhayangkara Polsek Kedawung Sragen Bakti Religi Di Masjid Al Ikhlas

1 min read

Sragen-Personil Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah dipimpin langsung Kepala Seksi Umum Aiptu Suwoyo melaksanakan kerja bakti dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, Selasa(18/6/2019).

Kerja bakti  yang mereka laksanakan tersebut menyasar pada lingkungan tempat ibadah yang berada di Kecamatan Kedawung.

Salah satu tempat ibadah yang di kunjungi guna melakukan kerja bakti atau Bakti Religi adalah Masjid Al Ikhlas berlokasi di Dukuh Talang Desa Kedawung Kecamatan Kedawung.Target yang dibersihkan yaitu halaman luar, di dalam, dengan menyapu dalam ruangan tempat ibadah.

“Ini bukti dari keberagaman umat beragama yang ada di Negara kita, kita dituntut untuk saling hormat menghormati atar suku dan agama,” jelasnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya terutama tempat-tempat ibadah, karena kebersihan itu sebagian dari pada iman, dan juga dapat menjaga kesehatan kita.

Kapolsek AKP Bambang Susilo, SH mengatakan bahwa Kerja bakti bersih-bersih ini telah menjadi agenda kami setiap minggu dalam kaitan kerja bakti di tempat-tempat ibadah, baik di masjid, gereja, pura dan lainnya,” ucap Kapolsek.

Selain itu, lanjut Kapolsek kegiatan kerja bakti dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pembinaan kemitraan. Silaturahmi serta menciptakan sinergitas aktif antara Polri dengan umat beragama, khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Kedawung.

“Apresiasi dan ucapan terimakasih kami sampaikan kepada segenap jajaran Polsek Kedawung yang telah menunjukan kepeduliannya melalui kegiatan kerja bakti ini,” ucap Herdanto selaku takmir Masjid.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.