Fri. Jan 22nd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Sambangi PT JAP Pengkok, Polsek Kedawung Sragen Dialogis Dengan Satpam

2 min read

Sragen-Personil Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah Bripka Eko Budi Siswanto melaksanakan sambang di lingkungan pabrik dan sekaligus berdialogis dengan satpam pabrik PT. Jaya Agung Plastik Desa Pengkok Kecamatan Kedawung, Selasa(20/8//2019).

Dalam Patroli dialogisnya itu, Bripka Eko Budi Siswanto memberikan himbauan kepada satpam untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan tidak lengah dalam menjalankan tugasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Eko Budi Siswanto menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada satuan pengamanan (Satpam) perusahaan agar selalu waspada dan hati-hati saat melaksanakan tugas. Selain mengantisipasi kejahatan, petugas keamanan juga harus mewaspadai bencana kebakaran yang sering melanda pabrik.

“Sudah sering sekali perusahaan yang menjadi korban kebakaran, hal ini dikarenakan banyak bahan baku yang mudah terbakar,”ujar Bripka Eko.

“Untuk itu, untuk mengantisipasi kejadian ini, satpam harus menyediakan APAR dan nomor telepon Damkar maupun Polsek,”pesan Bripka Eko.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengemukakan, kegiatan sambang atau patroli dialogis dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas agar dalam pengamanan yang dilakukan satpam lebih ditingkatkan kewaspadaannya. “Kejahatan saat ini makin meningkat, modus yang dilakukan pun beraneka ragam.

Kami tak bosan-bosannya terus menyampaikan pesan kamtibmas.” Menurutnya, sambang dialogis merupakan salah satu bentuk pelaksanaan giat patroli lingkungan sebagai upaya pencegahan. Dalam mengatasi gangguan kamtibmas, kata dia, perlu adanya kerja sama yang bersikenambungan dengan merangkul semua potensi seperti keberadaan satpam.

AKP Bambang Susilo, SH mengemukakan, di samping penyuluhan mencegah tindak kriminal, pihaknya juga secara rutin melakukan kegiatan sambang ini terutama pada malam hari. “Kami bersama para satpam dan potensi yang ada akan berusaha menjaga kamtibmas kawasan Kecamatan Kedawung dan diimbau jika ada yang mencurigakan segera menghubungi polsek terdekat.”ujar AKP Bambang Susilo, SH.

Tak hanya itu, Kapolsek Kedawung juga mengajak Satpam untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Kedawung tetap aman, nyaman serta Kondusif.

“Kami berpesan kepada security atau satpam agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap gangguan keamanan yang mungkin terjadi”. tutur AKP Bambang Susilo, SH.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.