Fri. Mar 5th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Sambangi Pengepul Barang Rongsok, Polsek Gesi Sragen Sampaikan Himbauan Kamtibmas

1 min read

Sragen-Untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat di Desa binaannya anggota Babinkamtibmas Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Suparjo melaksanakan kegiatan sambang Desa dan memberikan penyuluhan kepada Bapak Wandi selaku pengepul barang rongsok di Desa Poleng Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen, Jum’at (14/6/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mengatakan sebagai seorang pengusaha yang bergerak dalam bidang menampung barang bekas bukan berarti tidak memperhatikan kebersihan, baik kebersihan di tempat penampungan maupun kebersihan disekitar lingkungan penampungan barang bekas, untuk itu menjadi kewajiban Anggota untuk memberikan himbauan.

“Hindari melakukan pembakaran sampah yang sudah tidak terpakai di dekat barang-barang yang mudah terbakar sehingga dapat mengakibatkan kebakaran.” tutur Kapolsek.

Selain itu, Polisi mnghimbau untuk tidak membeli barang bekas/rongsok yang diduga merupakan hasil kejahatan karena dapat merugikan diri sendiri serta dapat terjerat proses hukum.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan bahwa Anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Suparjo juga menghimbau kepada masyarakat Desa Poleng yang merupakan Desa binaannya untuk lebih menggiatkan ronda untuk menjaga keamaan di lingkungan tempat tinggalnya dan selalu lakukan kordinasi dengan anggota Babinkamtibmas apabila terjadi permasalahan.

“Diharapkan dengan seringnya diadakan kegiatan sambang serta memberikan binluh, masyarakat akan semakin dekat dengan Polri sehingga dapat mengurangi permasalahan yang sering muncul di tengah-tengah masyarakat.” jelas Kapolsek.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.