Mon. Mar 8th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Saat Patroli Polsek Sambirejo Tegur Anak Sekolah Nongkrong Dipinggir Jalan

1 min read

Sragen – Patroli Polsek Sambirejo melakukan teguran siswa sekolah yang ditemukan sedang nongkrong di pinggir jalan di Desa Dawung Kecamatan Sambirejo, Selasa (18/06/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melaluhi Kapolsek Sambirejo AKP M Saptiwi R, SH mengatakan, belasan siswa ditemukan patroli Polsek Sambirejo sedang nongkrong. Bahkan masih ada yang menggunakan seragam sekolah. Oleh sebab itu, petugas patroli menghampiri dan memberikan teguran.

Teguran dilakukan karena di lokasi merupakan tempat yang sepi dan jauh dari pemukiman. Hal tersebut dapat menimbulkan kerawanan berupa tindak kejahatan. Apalagi siswa membawa sepeda motor bisa menjadi sasaran kejahatan.

Selain itu diberikan himbauan terkait tertib berlalu lintas. Karena mereka masih dibawah umur hendaknya tidak membawa motor sendiri apalagi tidak memakai kelengkapan pengaman seperti helm.

“Langkah yang dilakukan petugas patroli dalam rangka mencegah terjadinya gangguan keamanan serta menciptakan situasi wilayah yang kondusif,” jelas Wakapolsek.

Setelah mendapat teguran keempat remaja tersebut kemudian meninggalkan lokasi. Sebelum meninggalkan lokasi tidak lupa petugas mencatat identitas pelajar tersebut. Tidak lupa mereka menyampaikan terima kasih atas pesan yang disampaikan.

( Sbr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.