Thu. Jan 21st, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Razia Prokes Digencarkan, Kapolsek Kedawung Sragen Langgar Kena Sanksi

1 min read

Sragen-Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Kabupaten Sragen khususnya Kecamatan Kedawung yang di mulai tanggal 11 hingga 25 Januari 2021 mendatang, petugas gabungan yang terdiri dari TNI Polri dan Satpol PP melakukan razia protokol kesehatan (Prokes).

Seperti yang dilakukan petugas gabungan Sebanyak 10 personil menyasar wilayah Kecamatan Kedawung.

Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Sutomo mengatakan, patroli tersebut dilakukan sebagai upaya menekan jumlah sebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kedawung.

“Ini kita terjunkan (personil) untuk mengantisipasi situasi malam hari agar kondusif dan masyarakat diharapkan jangan gerombol karena wilayah Kecamatan Kedawung masih banyak gejala Covid-19,” katanya Kapolsek, Kamis(21/1/2021).

Selain melakukan patroli, petugas juga melakukan sosialisasi terhadap para pedagang, tentang pemberlakuan PPKM di wilayah Jawa dan Bali. Dimana kegiatan masyarakat khususnya para pelaku usaha maupun pedagang kaki lima (PKL) ihwal pembatasan jam operasional maksimal pukul 21.00 WIB.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, petugas gabungan secara serentak akan melakukan patroli rutin dan menyasar kerumunan yang berpotensi menjadi tempat sebaran Covid-19.

“Harapannya masyarakat sadar, pembatasan aktifitas ini akan terus kami kawal dan jalankan. Bukan hanya PPKM ini saja, sebelumnya juga terus kami lakukan untuk menekan jumlah sebaran virus ini,” ucapnya.

Disinggung mengenai sanksi bagi pelanggar pembatasan sosial, Kapolsek menegaskan, apabila masih nekat maka petugas akan mengangkut dagangan mereka dan dilakukan pemeriksaan.

(kdw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.