Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Rawan Macet Polsek Kedawung Sragen Rutin Lakukan PH Pagi

2 min read

Sragen-Tingginya aktifitas masyarakat, membuat jalan-jalan utama di Kecamatan Kedawung terpaksa harus melaksanakan Giat Strong point, agar lalu lintas lancar.

Kapolsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah AKP Bambang Susilo, SH menuturkan dirinya bersama seluruh anggota Polsek Kedawung setiap Pagi Melaksanakan Pam Rawan Pagi sepanjang penggal penggal jalan yang sudah ploting yang ada di Wilayah Kecamatan Kedawung.

“Kalau itu timbul kemacetan, saya pun turun langsung,”katanya pada Rabu(18/9/2019).

Menurutnya Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan oleh Polsek Kedawung dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri, dengan cara melakukan peningkatan terhadap pelayanan publik yaitu dengan melakukan Pam Rawan Pagi atau Strong Point di titik-titik kemacetan dan kerawanan tertentu yang ada diwilayah Kecamatan Kedawung seperti di pertigaan depan Mapolsek Kedawung, Perempatan Dulang serta sekolah sekolah.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, setiap jalur utama yang terdapat sekolah dan perkantoran, di situ telah ditempatkan petugas dari Kepolisian.

“Mereka bertugas mengatur lalu lintas, menyeberangkan jalan dan mengamankan kondisi arus lalu lintas yang ramai setiap jam sibuk utamanya pada waktu pagi hari,” katanya.

Anggota Polsek Kedawung bersiaga mulai dari pukul 06.15 WIB hingga pukul 07.30 WIB atau seusai siswa masuk ke sekolah dan seusai jam masuk ke kantor.

“Pengaturan lalu lintas itu juga bukan dititik beratkan pada jalur besar saja. Melainkan jalan menuju disetiap penggal jalan, yang di situ ada sekolahan atau perkantoran juga ada petugas,” ujarnya.

Tujuan PH pagi yakni mengatur kelancaran arus lalu lintas, untuk pengawasan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan keramaian aktivits kendaraan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lain, agar tercipta suasana yang tertib,untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya, untuk menertibkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang lalu lalang dijalan raya dan untuk membantu para penyebrang jalan yakni terutama anak-anak sekolah.

“Salah satu cara kami memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah memerintahkan seluruh anggota Polsek Kedawung agar melakukan giat PH pagi setiap hari, sampai dengan situasi di anggap kondusif dan tingkat volume kendaraan sudah berkurang.” tegas AKP Bambang.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.