Sun. Jan 24th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Rawan Gesekan, Polsek Kedawung Sragen Sambang Calon Kepala Desa Ajak Untuk Selalu Jaga Kamtibmas Yang Kondusif

2 min read

Sragen-Guna memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat perlu adanya kerja sama dari berbagai unsur yang ada di masyarakat mulai dari aparat pemerintahan desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda maupun warga masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah aman dan nyaman.

Aiptu Amad Sugiyarto selaku anggota Bhabinkamtibmas bersama dua anggota silaturahmi dengan calon kades Mojodoyong Kasidi di rumahnya Dukuh Mojodoyong Desa Mojodoyong agar tetap menjaga terhadap gangguan kamtibmas jelang pilkades serentak pada tanggal 26 September 2019.

Dengan kegiatan menyambangi dan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas terhadap calon kades serta tokoh Masyarakat maupun warga tentang antisipasi kemungkinan terjadinya kerawanan gangguan kamtibmas jelang pilkades dan diharapkan warga selalu peduli dengan Kamtibmas di lingkungannya masing-masing.

“Jika warga masyarakat sudah peduli terhadap lingkungannya masing-masing, maka situasi kamtibmas yang aman dan kondusif akan terwujud”, jelas Aiptu Amad Sugiyarto.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan melalui anggota Bhabinkamtibmas agar selalu rutin sambangi perangkat desa, toga, tomas dan toda sekaligus menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas agar selalu waspada dan tidak mudah dipengaruhi dengan isu-isu negatif yang dapat memecah belah Negara RI.

AKP Bambang Susilo, SH menambahkan bahwa kegiatan sambang dan datang langsung ke rumah warga apalagi yang disambangi adalah salah satu bakal calon kepala desa jadi sangat efektif untuk mencegah dan menekan terjadinya tindak pidana kriminalitas.

Tujuan sambang dan datang langsung ke rumah bakal calon kepala desa adalah selain untuk memberikan himbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), kepada balon kades serta para pendukungnya agar tetap menjaga keamanan supaya tidak saling bergesekan dengan pendukung calon kepala desa yang lain,selain itu bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrab kepada warga desa binaanya,”ungkap Kapolsek.

Bukan hanya itu saja kita juga selalu memonitor dan menyambangi setiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepedulian kita terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya dengan hadirnya polisi warga merasa senang dan semakin erat hubungan mereka. “ Pungkas Kapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.