Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Gemolong Sragen Bantu Pengamanan Arus Mudik Lebaran

1 min read

Sragen– Para anggota Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Gemolong Polres Sragen kembali berkiprah di saat musim mudik Lebaran 2019. Pramuka Saka Bhayangkara ikut ambil bagian dalam pengamanan arus mudik Lebaran bersamaan dengan kegiatan Operasi Ketupat Candi 2019.

Anggota Patroli Polsek Gemolong Polres Sragen Polda Jawa Tengah Brigadir Suyitno dan Brigadir Harsono menyambangi adik adik Saka Bhayangkara yang sedang berada di pos pam dan mendata Sebanyak 20 personel Saka Bhayangkara yang terdiri dari pelajar SMA sederajat diberbagai sekolah di wilayah Kabupaten Sragen yang ikut dengan sukarela mengamankan arus mudik mulai H-7 hingga H+7 lebaran. Senin (03/06/2019).

Sebelum mereka diterjunkan ke lapangan terlebih dahulu mereka diberikan pelatihan dan arahan oleh Pembina Fungsi dibawah asuhan Kapolsek Gemolong Polres Sragen AKP I Ketut Putra, S.H.

Pembagian tugas mereka sudah terbagi bagi di 13 Pos Pam, 2 Check Point dan 1 Pos Pam yang ada di wilayah Hukum Polsek Gemolong dan setiap kelompok terdapat 4 sd 5 Saka Bhayangkara.

Kapolsek Gemolong Sragen AKP I Ketut Putra, S.H melalui Brigadir Suyitno menyampaikan “Keaktifan anggota Saka Bhayangkara mulai dari kedisiplinan kehadiran, membersihkan tempat tugasnya, memberikan himbauan,memberikan selebaran pelayanan, membantu menyeberangi masyarakat, menolong korban laka lantas dg P3K dan mengatur lalu lintas dengan didampingi oleh petugas Kepolisian di tempat mereka bertugas,” terang Brigadir Suyitno.

Brigadir Suyitno menambahkan dengan turut serta Saka Bhayangkara Polsek Gemolong ini diharapkan dapat membantu kelancaran arus mudik maupun arus balik lebaran Idul Fitri 1440 tahun 2019 lancar dan kondusif. Gmlg.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.