Thu. Jan 28th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Ponpes Manbau’uth Thoyyibah Jambangan Laksanakan Takbir Keliling

1 min read

Sragen – Dengan kehadiran Polri ditengah masyarakat sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, Pada hari Sabtu tanggal 10 Agustus 2019 sekira pukul 19.30 wib, Kapolsek Mondokan AKP Sudira, SH Memimpin langsung seluruh Personilnya untuk Melaksanakan Pam Tup dan pam terbuka dalam rangka Umat Muslim melaksanakan Malam Takbiran keliling oleh Ponpes Manba’uth Thoyyibah Dukuh Sempurejo Desa Jambangan Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen.

Dalam Pelaksanaan Pengamanan tersebut, Personil Polsek Mondokan berkolaborasi dengan Banser Setempat untuk bersama sama melaksanakan Pengamanan Arus Lalin Sehingga tidak terjadi kemacetan dan tidak mengganggu aktifitas warga yang Lainnya.

Takbir keliling dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1440 H / 2019 M di laksanakan oleh Ponpes Manba’uth Thoyyibah dengan lokasi / route start Masjid Al Falah Sempurejo – Watugong – Cranggang – Gemantar – Beku – Kalidoro – Kedawung – Sidomulyo – Pojok – Mayah – Ngunut – Trombol – Ngasem – Tempelrejo – Kedawung – Sidomulyo – Ndunak – Jangglengan – Juwangi – Tirip – Tegalrejo – Pasar Jambangan – Finish Masjid Al Falah Sempurejo.

Sebagai penanggung jawab kegiatan takbir keliling adalah Penanggungjawab A. Riyadh Mustofa, Al Hafidz yang diikuti oleh sebanyak lk. 500 Santri dengan menggunakan kendaraan Truk sebanyak 4 dan Mobil Pribadi 2 serta Kendaraan Roda 2 sebanyak 80 Kendaraan.

Kapolsek Mondokan AKP Sudira, SH menjelaskan Sebagai Anggota Polri yang Salah satu Tugasnya adalah Yanmas, Maka Kita Wajib memberikan Pengamanan terhadap Masyarakat yang Sedang melaksanakan Ibadah Keagamaan berupa Takbir Keliling, Sehingga Masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan Ibadahnya. ” Ujar Kapolsek.

Seluruh Kegiatan Berlansung tertib dan dari pihak Panitia Malam Takbir Keliling mengucapkan Terima kasih kepada para Petugas yang telah memberikan Pengamanan sehingga Warganya dapat melaksanakan Takbir Keliling dengan Aman dan Nyaman.

(demus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.