Sun. Apr 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Sukodono Intensifkan Sambang Ronda Malam Guna Mencegah Tindak Kriminal

1 min read

Sragen –  Menjaga situasi malam hari wilayah hukum Polsek Sukodono agar tetap kondusif, Kapolsek Sukodono AKP Bambang Erwadi ,S.Sos, M.M. melalui Brigadir Yulian anggota Polsek Sukodono Polres Sragen Polda Jawa Tengah, lakukan kegiatan Patroli  Pos Ronda Desa Jatitengah Kec. Sukodono, Sabtu, (29/06/2019),

Patroli dialogis yang dilaksanakan oleh Brigadir Yulian dengan anggota patroli Polsek Sukodono ini dilakukan dengan menyambangi  masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam. Untuk memperoleh informasi yang sebanyak banyaknya dari masyarakat perkampungan di desa Jatitengah  Kec. Sukodono, Patroli Polsek Sukodono menyingahi dan menyapa salah satu peronda di desa tersebut.

Berada di poskamling desa Jatitengah Kec. Sukodono, Brigadir Yulian dalam bincang bincangnya mengingatkan akan pentingnya mengaktifkan dan meramaikan poskamling saat malam hari. Iapun meminta, hendaknya setiap warga itu peduli akan keamanan lingkungan masing-masing, dan polisi akan juga berusaha memberikan support maximal akan kegiatan pengamanan swakarsa seperti poskamling ini.

“Jumlah Polisi di Polsek Sukodono ini sangat sedikit dan sangat terbatas, sehingga tanpa peran serta masyarakat, tanpa hubungan dan sinergitas yang baik, situasi aman  dan kondusif di wilayah Sukodono akan sulit tercapai,” ujar Brigadir Yulian.

Menurut Mbah mariman, (salah satu warga ronda) beliau mengatakan bahwa yang jelas masyarakat itu sangat senang jika ada pak Polisi Patroli. Baginya Polisi mau mampir di poskamling walau hanya sebentar, itu juga sudah senang bagi kami wong cilik sudah diperhatikan,” ucapnya menanggapi kedatangan Brigadir Yulian. kan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.