Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Plupuh Sragen Patroli Sambang Pos Kamling

1 min read

Sragen – Dalam rangka menciptakan kondisi aman nyaman dan tertib kepada masyarakat jajaran Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah melakukan patroli untuk memberikan pesan kamtibmas kepada warga sedang jaga Pos Kamling, Jumat (07/06/2019).

Keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan suatu wilayah akan terjaga bila warga masyarakatnya memiliki kesadaran untuk menjaganya dengan melaksanakan Siskamling atau ronda kampung.

Ronda atau siskamling bertujuan untuk menjaga lingkungan, pelaksanaan siskamling juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan sarana saling tukar informasi antar warga.

Demikian pula saat di malam hari terdapat warga yang membutuhkan pertolongan akan cepat tertangani dengan adanya warga yang masih terjaga melaksanakan siskamling atau ronda kampung.

Saat melaksanakan patroli di Desa Ngrombo Kecamatan Plupuh Sragen personil Polsek Plupuh, Bripka Andi Wibowo bersama Brigadir Teguh menyambangi Pos Kamling di desa Ngrombo yang melaksanakan ronda malam dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas agar warga masyarakat meningkatkan keamanan lingkungan.

Masyarakat yang melaksanakan ronda juga harus memahami tanda bunyi kentongan, sehingga bila terjadi suatu kejadian warga lainnya akan dengan cepat membantu. Tingkatkan kewaspadaan untuk menjaga kamtibmas di desanya agar tetap kondusif, laporkan segera apabila ada gangguan kamtibmas kepada Polsek untuk menentukan kecepatan tindakan dari kepolisian. Kata Bripka Andi Wibowo.

Mr.Gemb

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.