Thu. Apr 15th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Plupuh Sragen Pam Di Gereja Kristen Jawa

1 min read

Sragen – Personel Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah melakukan pengamanan dan patroli ke Gereja Kristen Jawa yang melaksanakan giat ibadah rutin mingguan di Desa Dari Kecamatan Plupuh Sragen, Senin (10/06/2019).

Brigadir Firdaus bersama Briptu Agung yang pada saat melakukan pengamanan di salah satu Gereja Kristen Jawa Pepanthan Tanon bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para Jemaat yang akan melaksanakan Ibadah serta melakukan aktifitas lainya.

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK, melalui Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH, menuturkan kegiatan pengamanan ibadah tersebut adalah kegiatan Polsek secara rutin, seperti hari Jumat anggota melakukan pengamanan di Masjid dan hari Minggu di gereja – gereja yang ada di wilayah Kecamatan Plupuh Sragen.

Pengamanan lalin atau pengamanan di saat Ibadah yang dilakukan oleh pihak Polsek guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat dengan tidak di pandang bulu, karena akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah apalagi yang letaknya berada di pinggir jalan raya menjalin dan ramainya masyarakat yang melaksanakan ibadan baik hari jumat bagi yang umat Muslim dan minggu bagi Umat Nasrani.

Kapolsek Plupuh berharap pengamanan ibadah sebagai gambaran toleransi umat beragama kepada masyarakat yang mana saat ibadah sholat jumat petugas Polisi beragama Muslim yang melakukan pengamanan sedangkan ibadah misa minggu dilakukan oleh petugas Polisi yang beragama Nasrani.

Mr.Gemb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.