Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Mondokan Sragen Beri Himbuan Di Pengajian Akbar Dalam Rangka Halal Bi Halal Fatayat NU Mondokan

2 min read

Sragen – Jajaran Polsek Mondokan Polres Sragen setiap saat dan setiap waktu selalu hadir ditengah tengah masyarakat untuk memberikan pengamanan maupun dialogis bersama warga masyarakat, seperti halnya pada hari ini Minggu (30/6/2019) lima personil yang dipimpin oleh Kapolsek Mondokan Sragen memberikan pengamanan pada giat pengajian akbar dalam Halal Bi Halal Fatayat NU Sekecamatan Mondokan.

Kegiatan pengajian yang diselenggarakan oleh Pengurus ranting Nahdlatul Ulama kecamatan Mondokan yang bertempat di gedung MWC NU dukuh Kaligunting Rt 07 desa Kedawung kecamatan Mondokan kabupaten Sragen, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta sekitar 500 warga Mondokan dengan Pembicara K.H abdullah dari kabupaten Karanganyar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK MH MIK melalui Kapolsek Mondokan Polres Sragen AKP Sudira SH memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk lebih peduli dan lebih meningkatkan ukhuwah islamiyah serta bersama sama menghindari adanya berita bohong (hoax) yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Pada saat ini pengumuman keputusan MK telah selesai, maka kami minta warga untuk tetap menjaga tali silaturahmi serta tidak mempermasalahkan adanya perbedaan pilihan, karena pada dasarnya perbedaan pilihan dalam era demokrasi semacam ini adalah sudah biasa,” kata Kapolsek Mondokan Sragen.

“Kami minta kepada para tokoh agama dan seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersinergi dengan aparat keamanan, serta bila ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas maupun melapor ke Polsek Mondokan Polres Sragen agar dapat segera diantisipasi dan tidak sampai menimbulkan keresahan ditengah tengah masyarakat,” pesan Kapolsek Mondokan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dilokasi pengajian  Bhabinkamtibmas desa Kedawung Bripka Widodo SH menuturkan bahwa pengamanan pengajian ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya segala macam bentuk tindak kejahatan maupun gangguan keamanan kepada para jamaah yang sedang melaksanakan dan mengikuti pengajian akbar bertempat di gedung MWC NU Mondokan.

“Kami dalam melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian akbar itu untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat maupun sesudah pengajian, sehingga acara pengajian akbar itu dapat berjalan dengan aman dan lancar,” terang Bripka Widodo SH.

“Disamping memberikan pengamanan kami juga tidak lupa untuk memberikan himbau kepada para jamaah untuk selalu waspada dan berhati hati serta saat pulang sehabis mengikuti pengajian akbar agar lebih berhati-hati dan tetap waspada terhadap barang bawaannya dan selamat sampai rumah masing masing,” pungkas Bripka Widodo SH.

(deddy)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.