Sun. Apr 18th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Mondokan Patroli Rutin untuk Antisipasi Tindak Kriminal

1 min read

Sragen – Polsek Mondokan Polres Sragen, melaksanakan patroli dengan menyusuri sepanjang jalan Solo – Purwodadi dan juga kepemukiman warga untuk menjaga kamtibmas dan mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas, Sabtu (29/6/2019).

Kegiatan Patroli kali ini di pimpin oleh KSPK Polsek Mondokan Aiptu Maryanto bersama satu Anggota jaga.

Ia mengatakan patroli ini dalam rangka meningkatkan kinerja kepolisian untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

“Dalam kegiatan patroli kewaspadaan dan kepekaan anggota Polri memang harus open dan teliti, sekira dalam route yang sudah di tentukan menemui hal yang kurang pas atau tidak wajar,” ucap Aiptu Maryanto.

Secara seksama anggota patroli berhenti dan mengecek langsung, seperti yang dilakukan oleh anggota patroli dengan hati-hati para anggota mengamati jalan dengan seksama.

“Open dan peduli untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan memang harus di lakukan anggota polri, demi keselamatan masyarakat,” ungkap Aiptu Maryanto.

Di samping melaksanakan patroli, Kapolsek Mondokan AKP Mondokan Sragen Sudira SH juga memberikan arahan kepada anggota patroli untuk disampaikan kepada warga agar masyarakat bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri dan lingkungan sekitar.

“Dengan meningkatkan patroli dialogis, pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dapat lebih dirasakan oleh masyarakat. Kemudian, dapat diperoleh pula informasi lebih banyak dari masyarakat mengenai keadaan Kamtibmas suatu wilayah,” ungkapnya.

(deddy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.