Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Kedawung Sragen patroli pantau Penerapan PPKM Mikro di Wilayah Kecamatan Kedawung

1 min read

Sragen-Anggota Kepolisian Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah, terus melaksanakan patroli dan pemantauan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sebagai upaya mencegah persebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Pantauan patroli kepatuhan masyarakat protokol kesehatan di warung makan dan tempat berkumpulnya masyarakat, juga sebagai upaya mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro di wilayah Kecamatan Kedawung.

“Diberlakukannya PPKM skala mikro di Kecamatan Kedawung perlu dukungan masyarakat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini perlu untuk mencegah terjadi kenaikan kasus positif COVID-19,”Wakapolsek Kedawung IPTU Toto Sudarto, Sabtu(6/3/2021).

Menurut Wakapolsek, selama libur akhir pekan masyarakat harus tetap di rumah saja dalam rangka menghindari kerumunan dan mencegah terpapar virus corona.

“Upaya preemtif berupa edukasi dan preventif dengan membagikan ribuan masker yang telah dilakukan, perlu adanya dukungan dari masyarakat berupa kesadaran dalam menerapkan 5M,” kata Wakapolsek.

Ia mengemukakan dalam patroli dan pemantauan di warung makan masih ditemui masyarakat tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Masih ditemukan masyarakat tidak mengenakan masker, petugas pun langsung memberikan masker dan arahan terkait pentingnya memakai masker untuk mencegah diri sendiri dan orang lain dari paparan COVID-19,”pungkasnya.

(kdw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.