Mon. Jan 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Kedawung Sragen Pantau Penyembelihan Hewan Kurban Di Masjid Al Barkah Desa Bendungan

1 min read

Sragen-Kegiatan pemotongan hewan qurban pada Perayaan Hari Raya Idul Adha 1440 H di wilayah Kecamatan Kedawung dipantau langsung oleh Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah, Minggu(11/8/2019).

Usai pelaksanaan sholat Idhul Adha di Masjid Al Barkah Desa Bendungan di Dukuh Kampungbaru Desa Bendungan Kecamatan Kedawung bersama Warga berkeliling untuk memantau situasi pemotongan hewan qurban.‎

Meski seluruh masjid telah ditempatkan anggota kepolisian untuk melaksanakan pengamanan. Aiptu Amad Sugiyarto bersama Bripka Eko Budi Siswanto yang saat itu melaksanakan piket siang tetap bergerak dan melakukan pengecekan terhadap anggota serta memantau situasi secara umum di wilayahnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH menyampaikan kepada seluruh anggota yang bertugas untuk dapat menyaring makna dari momen qurban ini.

“Idul Adha merupakan proses pribadi untuk menanamkan nilai-nilai keikhlasan terutama dalam mengabdi sebagai insan Bhayangkara melalui indahnya berbagi,” ujar AKP Bambang Susilo, SH.

Selain itu dalam kesempatan tersebut, ia meminta agar personil anggota yang bertugas di masjid Al Barkah bisa ikut membantu panitia qurban. Sehingga dalam penyaluran daging qurban nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Lebih lanjut kata dia, dengan berkurban, keikhlasan manusia pasti diuji dari harta dunia yang mereka senangi. Kurban itu berarti memberikan apa yang kita cintai (duniawi). “Dalam hal ini adalah harta yang kita miliki, yakni dengan cara berkurban tersebut,”terang AKP Bambang Susilo, SH.

Selama kegiatan pemotongan hingga pendistribusian daging qurban di wilayah Kecamatan Kedawung diketahui aman terkendali.

(kdw)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.