Sat. Feb 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Kedawung Sragen Pam Kebaktian Minggu Pagi Guna Berikan Rasa Aman Umat Nasrani

1 min read

Sragen-Dalam rangka memberikan pelayanan kepada umat beragama, pengamanan dilakukan Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah setiap kali ada kegiatan ibadah.

Seperi halnya yang dilakukan Brigadir Rohmad Nuryain dan Brigadir Eko, Minggu(23/6/2019).

Pengamanan saat itu dilakukan di GKJ Wonokerso di Dukuh Pilang Desa Wonokerso Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen yang tengah mengadakan kebaktian rutin.

Saat itu kebaktian dihadiri sebanyak 25 orang jemaat yang dipimpin oleh Bapak Pendeta Hari Prasetyo Wibowo dengan mengambil tema “Di Pulihkan Untuk Bersaksi”.

Diungkapkan oleh Brigadir Rohmad Nuryain, pengamanan kebaktian di GKJ Wonokerso ini dilakukan rutin setiap Minggu pagi.

“Ini merupakan bentuk pelayanan yang kami berikan kepada masyarakat. Tidak hanya di gereja. Kami juga melakukan pengamanan saat ada kegiatan ibadah umat beragama lain. Termasuk pengamanan masjid saat Sholat Jumat atau pengamanan Pura ketika ada upacara Hindu,” ujarnya.

“Kami memberikan rasa aman dan nyaman ditengah – tengah warga masyarakat dalam kegiatan apapun, termasuk kegiatan ibadah Minggu. Hal ini kami lakukan untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif,”imbuhnya.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, anggota Polsek Kedawung rutin melakukan pengamanan walaupun hari libur. Pihaknyapun tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Salah satunya pengamanan ibadah gereja bagi umat Nasrani yang melaksanakan kegiatan ibadah setiap hari Minggu.

“Pengamanan ini untuk menjaga stabilitas Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kedawung. Oleh karena itu, anggota harus turun ditengah-tengah warga masyarakat untuk memberikan pengamanan, sehingga tercipta situasi kondusif,” kata Kapolsek.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.