Sat. Feb 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Kedawung Sragen Ingatkan Petani Agar Selalu Waspada Saat Beraktifitas Di Sawah

1 min read

Sragen-Anggota Patroli Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah menggelar patroli di area persawahan di sekitar Desa Celep Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Kamis(13/6/2019).

Di tempat tersebut, petugas berjumpa dengan beberapa petani yang sedang beristirahat di tepi jalan. Saat ini, para petani saat ini tengah disibukkan dengan aktifitas mengairi sawah dan membersihkan rumput di sekitar tanaman padi.

Setelah menyapa mereka, petugas tampak bercakap-cakap dan memberikan himbauan kamtibmas supaya jangan meninggalkan alat pertanian di area persawahan.

“Kami meminta kepada bapak-bapak petani supaya setelah beraktifitas di sawah, semua peralatan jangan ditinggal di sawah”, tutur Bripka Syahri.

Menurut Bripka Syahri hal tersebut disampaikan untuk mencegah terjadinya pencurian alat pertanian yang sudah barang tentu akan dapat merugikan mereka.

“Ini adalah upaya pencegahan demi keamanan bersama, karena kalau sampai hilang yang rugi juga para petani sendiri”, terangnya.

Menghadapi cuaca ekstrem saat ini seperti panas yang menyengat, petugas juga mengingatkan masyarakat yang ditemui agar segera berhenti beraktifitas dan beristirahat jangan di paksa dan bila perlu pulang ke rumah masing-masing.

“Apabila cuaca tampak mendung, lebih baik segera pulang, keselamatan adalah yang utama”,tegas Bripka Syahri.

Selain memberikan pesan-pesan kamtibmas Bripka Syahri juga berpesan kepada para petani jangan lupa mengunci pintu rumahnya apabila semua keluarga sedang keluar atau tidak berada di rumah dan jangan pernah meninggalkan kunci yang masih menempel pada sepeda motor saat bekerja di sawah.

Diharapkan dengan adanya patroli rutin yang dilaksanakan oleh Kepolisian pada jam-jam rawan dapat meminimalisir kriminalitas dan lebih mendekatkan hubungan antara Polisi dengan masyarakat.

(Humas Polsek Kedawung Sragen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.