Mon. Mar 8th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Kedawung Sragen Antisipasi Premanisme Dan Kejahatan Jalanan Lakukan Patroli Malam

1 min read

Sragen-Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Patroli rutin diwilayah hukum Polsek Kedawung.

Kegiatan patroli malam yang dipimpin langsung oleh Aipda Suharsono bersama anggota tersebut dengan sasaran utamanya Premanisme, Rabu(19/6/2019)semalam.

Dalam pelaksanaan kegiatan Patroli tersebut, petugas patroli melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat yang ditemuinya ketika patroli serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang duduk-duduk di Sub Terminal Batu Jamus Desa Mojodoyong Kecamatan Kedawung.

Menurut Aipda Suharsono premanisme merupakan salah satu penyakit masyarakat yang membuat ulah dan meresahkan warga masyarakat.

“Kita harus berantas para preman-preman itu, apalagi preman yang membuat resah warga masyarakat.” Ujar Aipda Suharsono.

Tindak kejahatan atau kriminalitas serta premanisme dapat terjadi kapanpun dan dimanapun terutama di pusat keramaian seperti halnya di Pasar maupun Terminal yang perlu diantisipasi. Oleh sebab itu, Polsek Kedawung selalu rutin melaksanakan patroli terutama di jam-jam rawan terjadinya kejahatan.

Premanisme atau kerap kali orang menyebutnya dengan istilah preman memang sudah tidak asing di tengah masyarakat. Pasalnya, preman merupakan salah satu penyakit masyarakat yang sering meresahkan warga.

“Kami himbau warga masyarakat dimanapun berada agar segera melaporkan kepada Polsek terdekat dalam Hal ini Polsek Kedawung apabila mendapati terjadinya tindak premanisme/kriminalitas di sekitarnya” ucap Aipda Suharsono.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.