Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Kedawung Sragen Ajak Tokoh Agama Di Wilayah Kecamatan Kedawung Sragen Komitmen Terapkan Protokol Kesehatan

1 min read

Sragen-Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah mengajak para tokoh agama saling bahu membahu berkomitmen untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Karena pandemi COVID-19 belum berakhir, maka komitmen itu harus terus dilakukan.

Dengan di dampingi Danramil 05/Kedawung Kodim 0725 Sragen Kapten(Inf) Agus Suprapto beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

“Saya mengingatkan adanya COVID-19 belum berakhir, kami mengimbau agar masyarakat saat kegiatan maupun saat ibadah agar mematuhi protokol kesehatan agar tetap sehat, aman dan lancar,” ujar Kapolsek Kedawung AKP Sutomo, Sabtu(6/3/2021).

Kapolsek mengapresiasi dengan kerukunan dan kebersamaan para tokoh dan pelaku agama yang ada di wilayah Kecamatan Kedawung, sehingga patut menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lainnya.

“Saling bantu membantu, menjaga toleransi, kebersamaan antar perbedaan agama. Jangan dijadikan perbedaan menjadi perpecahan atau permasalahan yang besar,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek juga mengingatkan bahwa menjaga dan mengingatkan masyarakat agar terhindar dari COVID-19 adalah tanggung jawab semua masyarakat dan bukan tanggung jawab pemerintah saja. Semua demi kebaikan bersama.

Semangat kerukunan ini akhirnya diamini Ustadz Syafii selaku Pengasuh Pondok Pesantren Sunan Kalijaga di rumahnya Dukuh Kemantren Desa Karangpelem Kecamatan Kedawung.

“Di tengah pandemi ini, upaya Polsek Kedawung dan jajarannya serta tim Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 memang luar biasa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini,” ujar Ustadz Syafii.

Ditambahkan Ustadz Syafii, di tengah pandemi COVID-19, masyarakat sudah merasa sangat resah karena peningkatan warga yang terpapar COVID-19, sehingga tokoh agama berkomitmen bersama harus menjadi tauladan contoh masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.