Thu. Jan 21st, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Kedawung Sragen Ajak Satpam Ikut Berperan Memelihara Keamanan Di Lingkungan

2 min read

Sragen-Personil Polsek Kedawung Polres Sragen Polda Jawa Tengah tiada hari tanpa melaksanakan dialogis dengan warga masyarakat.

Pesan yang disampaikan berupa himbauan dan pesan kamtibmas sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Selasa(17/9/2019).

Seperti yang di lakukan oleh anggota Patroli Polsek Kedawung melaksanakan patroli dialogis ke Bank Rakyat Indonesia Unit Celep di Dukuh Jambangan Desa Celep Kecamatan Kedawung.

Dalam kesempatan tersebut disampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada Satpam Bank tentang upaya mengantisipasi gangguan kamtibmas di lingkungan tempat kerjanya.

Selain itu di himbau pula apabila menemui hal yang mencurigakan di lingkungan perbankan agar menghubungi petugas Unit Kepolisian terdekat.

Bripka Eko Budi Santoso mengatakan kegiatan sambang dan patroli dialogis yang dilakukannya ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap harinya dengan harapan dapat menekan angka kriminalitas sekaligus mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas lainnya khususnya dilingkungan perbankan.

Kegiatan patroli dialogis dengan para satpam untuk peningkatan keamanan transaksi di bank, agar petugas satuan pengamaan (Satpam) Bank ikut aktif menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif.

Kegiatan menyambangi satpam di beberapa bank yang ada di wilayah Kedawung, oleh petugas kepolisian tersebut, akan terus dilakukan dalam memberikan rasa aman untuk pelayanan kepada masyarakat, dengan cara patroli.

Kapolsek Kedawung AKP Bambang Susilo, SH mengatakan, bahwa kegiatan patroli tersebut akan terus ditingkatkan sebagai upaya meminimalisir adanya tindak pidana yang kerap terjadi di objek vital.

Patroli juga dilakukan, terutama saat memasuki jam-jam rawan , ketika terjadi keramaian transaksi nasabah perbankan, para petugas yang melaksanakan piket dengan patroli ke obyek-obyek vital termasuk ke beberapa bank yang ada di wilayah Kecamatan Kedawung tersebut untuk memberikan rasa aman para nasabah bank.

“Selain melaksanakan patroli dengan cara mobile kami juga melaksanakan patroli dialogis dengan menyambangi Satpam bank dan memberikan imbauan terkait Kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Lebih jauh dia mengungkapkan, kegiatan tersebut, juga sebagai upaya adanya komunikasi yang lebih baik dengan para satpam bank, untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di bank.

“Langkah ini, juga sebagai upaya untuk meningkatkan peran serta para Satpam dalam memelihara keamanan khususnya di lingkungan kerjanya,” ujarnya.

(kdw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.