Sat. Jan 23rd, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Jenar Sragen beri himbauan pengrajin kayu jati untuk mencegah Illegal Logging

1 min read

tribratanews-polressragen.com,
Sragen- KSPK I Polsek Jenar Aipda Pujiyanto bersama anggota melaksanakan Patroli dialogis dengan pengrajin kayu jati guna cegah ilegal logging diwilayah hukum Polsek Jenar.
Sabtu (29/6/2019)

Aipda Pujiyanto merupakan anggota Polsek jenar yang berpengalaman berdinas fungsi Intelkam dan pernah menjabat sebagai Kanit Intelkam di beberapa Polsek jajaran Polres Sragen Polda Jawa Tengah, pengalaman tersebut membuat Aipda Puji tahu kemana arah kayu jati hutan curian ditampung, oleh karena itu Aipda Puji melakukan patroli dengan sasaran pengrajin kayu jati yang berada diwilayah hukum Polsek Jenar

Kali ini tim patroli Polsek jenar melaksanakan patroli kerumah pengrajin kayu jati BP. Supadi yang beralamat di dukuh Mlale Rt. 05 desa Mlale kecamatan jenar Sragen untuk memberi himbauan agar tidak menerima kayu yang berasal dari hasil curian (ilegal logging) karena hal tersebut melanggar
Undang-undang No. 41 Tahun 1999 tentang Kehutanan dirumuskan dalam Pasal 50 dan ketentuan pidana diatur dalam Pasal 78. Yang menjadi dasar adanya perbuatan illegal logging adalah karena adanya kerusakan hutan.

Kapolres Sragen AKBP YIMMI KURNIAWAN, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun, S.H menyatakan bahwa wilayah hukum Polsek jenar sering terjadi tindak pidana pencurian kayu jati hutan, oleh karenanya selain upaya penegakan hukum terhadap pelaku illega logging, aparat kepolisian juga menerapkan upaya pencegahan. Hal tersebut yang dilakukan oleh KSPK I Polsek Jenar Sragen Aipda Pujiyanto bersama anggotanya.
Tutupnya

Humas Polsek Jenar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.