Sat. Apr 17th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polsek Gesi Sragen Pantau Langsung Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai

1 min read

Sragen-Guna dapat tersalurkan tepat sasaran tentang Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dikucurkan oleh pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu, Polsek Gesi Polres Sragen Polda Jawa Tengah terjun langsung ke warung yang ditunjuk sebagai penyedia barang, Selasa (18/5/2019).

Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK melalui Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mengatakan, warung yang ditunjuk sebagai penyedia barang yang diberikan pemerintah kepada masyarakat yang kurang mampu itu bekerjasama dengan pihak BNI (Bank Nasional Indonesia) untuk melayani kebutuhan masyarakat yang mendapat bantuan langsung dari pemerintah non tunai atau biasa dikenal dengan istilah KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

“Selain BPNT, pemerintah juga memberikan bantuan berupa uang tunai yaitu Program Keluarga Harapan yang dapat diterima setiap triwulan sekali,” terangnya.

Selain itu, dengan dipimpin Kanit Provost Aiptu Prabowo bersama Bhabinkamtibmas melakukan pengecekan langsung ke salah satu warung di wilayah Kecamatan Gesi Kabupaten Sragen yang menyediakan sembilan bahan pokok dimulai dari kualitas barang dan harga barang tersebut serta pemilik warung selaku agen, sudah menjalankan aturan sesuai yang ditentukan oleh pemerrintah.

Kapolsek Gesi Iptu Teguh Purwoko SH mewakili Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan SIK.MH.MIK berharap kepada semua agen yang ada di wilayah Kecamatan Gesi dapat mengikuti aturan yang telah ditentukan oleh pemerintah, sehingga kedepannya penyaluran bantuan yang diberikan pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu tidak terjadi pelanggaran atau penyimpangan dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai dan tepat sasaran.

“Dalam penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ini jangan sampai ada pelanggaran dan menyalahi aturan sehingga diharapkan dapat tepat sasaran, ungkap Kapolsek.

(Othor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.