Fri. Oct 30th, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polres Sragen Peduli, Berikan Bantuan Air Bersih Di Tangen Sragen

2 min read

Kepolisian Resort Sragen Polda Jawa tengah mengirimkan 10 tangki air bersih ke wilayah Kecamatan Tangen Sragen yang terdampak kekeringan di musim kemarau, pada rabu (30/9/2020). Desa yang mendapatkan bantuan kali ini adalah Desa Katelan dan desa dukuh. “Kegiatan bantuan air bersih ini merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap warga khususnya di wilayah kecamatan tangen,” kata Kapolres Sragen AKBP Raphael Shandy Cahya Priambodo SIK.

Menurut Kapolres, beliau mengatakan bahwa musim kemarau panjang di Sragen cukup berdampak pada pola kehidupan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang kesulitan untuk mendapatkan air bersih, khususnya di area utara benganwan solo, Padahal air merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan dan tidak tergantikan. “kami berkomitmen meringankan beban mereka dengan memberi bantuan air untuk kebutuhan masyarakat,” demikian terang Kapolres Sragen.

Menurut Kapolres Sragen, pihaknya berencana tidak akan berhenti di sini saja. Kedepan pihaknya juga akan membantu mengirimkan air bersih secara berkala di wilayah-wilayah sragen yang benar-benar kesulitan mendapatkan air bersih. Adapun untuk sasaran penerima bantuan pada hari ini ada 10 titik, dan telah disiapkan 10 truck tangki yang berisi air bersih.

Dengan adanya kegiatan bantuan air bersih ini, Bapak Raphael Kapolres Sragen juga berharap semakin mendekatkan hubungan antara polisi dengan masyarakat. Dengan didampingi Kapolsek Tangen, IPTU Zaini SH MH serta pihak Muspika Tangen, Kapolres berharap terus akan terjaganya sinergitas semua elemen masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan kesulitan air bersih saat ini, apalgi di era pandemic sekarang.
Dalam pernyataan yang lain Kepala desa bapak Kunto Cahyono selaku kepala desa Katelan mengucapkan kepada pihak kepolisian yang telah berkenan memberikan bantuan air bersih kepada warga. “Semoga mereka warga penerima bantuan bisa merasakan manfaat bantuan tersebut” demikian ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.