Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polres Sragen Gembleng 63 Orang Satpam Gada Pratama TK Polda Jateng

1 min read

Sragen – Satuan Pembinaan Masyarakat ( Sat Binmas) Polres Sragen Polda Jateng membuka pendidikan latihan (Diklat) Satpam gelombang II tahun 2019. Kegiatan di  buka oleh Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, bertempat di halaman SMK Kristen Sragen, Kamis (12/09/2019) pagi.

 

Pembukaan Diklat Satpam Gada Pratama Tingkat Polda Jateng Gelombang II Tahun 2019 dihadiri pula oleh para pejabat utama Mapolres, serta diikuti oleh sebanyak 63 orang anggota Satpam.

 

Kegiatan itun sendiri di tandai dengan penyematan tanda peserta pelatihan Diklat, diawali dengan laporan penyelenggara oleh Kasat Binmas AKP Muryati.

 

Dalam amanat yang di bacakan Kapolres, menguraikan, bahwa sebagai anggota Satuan Pengamanan harus meningkatkan  kemampuan dasar Gada Pratama pola 232 jam pelajaran seperti yang sekarang ini akan dilaksanakan.

 

Melalui pendidikan dasar Gada Pratama ini diharapkan para anggota Satpam dapat ikut serta berperan aktif menjaga keamanan sekurang-kurangnya dalam lingkup kerja dan yang lebih luas, sebagai Pengemban Fungsi Kepolisian terbatas, dapat pula mengajak masyarakat menjaga keamanan.

 

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres juga berpesan kepada seluruh anggota Satpam untuk senantiasa menjaga kesehatan selama mengikuti pelatihan, melaksanakan petunjuk dan arahan dari para pembimbing, mengikuti pendidikan dengan senang hati ,memahami dan menerapkan ilmu yang di dapat pada saat latihan.

 

Selain itu, Kapolres juga berpesan kepada seluruh pembimbing pelatihan ini, untuk menggembleng anggota Satpam, agar menjadi anggota Satpam yang handal dan profesional.

 

“ Untuk para pembimbing, saya titipkan para peserta ini untuk di gembleng menjadi anggota Satpam yang handal dan Profesional, “ tegasnya mengakhiri.

 

(Humas Polres Sragen)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.