Tue. Jan 19th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Polisi Mondokan Sragen Laksanakan Patroli Malam Sambangi Petugas Jaga Pos Ronda

1 min read

Sragen – Untuk mencegah berbagai potensi tindak kejahatan malam hari, petugas jaga malam Polsek Mondokan Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli sambangi petugas Jaga Kamling, Senin (09/09/2019) dini hari.

Pos Kamling sebagai salah satu titik dimana bisa menjadi sarana berkumpul dan wadah saling berbagi informasi maupun komunikasi warga masyarakat dan juga sebagai sarana menciptakan  situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda malam dengan keliling kampung.

Menyadari hal ini agar dapat terwujud tentunya dibutuhkan kerjasama yang optimal dari seluruh warga maupun elemen masyarakat guna bersama-sama membangun kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya.

Maksud pelaksanaan kegiatan sambang poskamling sebagai bentuk monitoring dan motivasi kepada masyarakat. Memberikan motivasi untuk berpartisipasi aktif mendukung terciptanya siskamling yang mantap dilingkungan masing-masing.

Seperti halnya dini hari tadi, petugas jaga malam Polsek Mondokan Polres Sragen Aiptu Sulistyanto Ka SPK III bersama Bripka Jarwo menyambangi petugas jaga kamling di Dukuh Tlebuk Desa Kedawung Kecamatan Mondokan Kabupaten Sragen.

Dalam kesempatan tersebut petugas Patroli memberikan pesan-pesan Kamtibmas dan pembinaan kepada warga yang sedang melaksanakan tugas jaga kamling dilingkunganya untuk sadar hukum, jangan mudah percaya dan terprovokasi dengan berita HOAX, selalu waspada keamanan lingkungan dan laksanakan ronda secara bergantin saat melaksanakan jaga Pos Kamling.

(demus)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.