Tue. Oct 13th, 2020

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Petugas Gabungan Operasi Yustisi Sasar Pengunjung Pasar Gondang

1 min read

Polsek Gondang – Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan dan juga teguran kepada pelanggar Prokes terus dilakukan, dalam rangka menindaklanjuti Maklumat Kapolri dan Perbup No. 54 Th 2020 tentang peningkatan pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid -19. Selasa (13/10/20)

Pelaksanaan operasi dipimpin langsung oleh  Korlap Tim I Mayor Inf. Wijiono (Kasdim 0725 – Sragen) Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sragen bersama Kapolsek Gondang Iptu Sudarmaji. S.H. beserta unsur terkait. Pasar Gondang merupakan Pasar perlintasan perbatasan Jawa timur sehingga banyak pengunjung dari berbagai wilayah baik dari Gondang sendiri maupun Kecamatan seperti Sambungmacan dan Mantingan, Sine Jawa Timur.

Puluhan petugas gabungan langsung bergerak menuju titik – titik lokasi yang telah ditentukan sebelumnya. sejumlah warga yang melintas dan pengunjung pasar tak mengenakan masker ataupun melanggar langsung diberikan tindakan Sanksi berupa Teguran, dendamaupun sanksi berupa Menyanyikan Lagu Garuda Pancasila dan Mengucapkan Pancasila. Selanjutnya para pelanggar diberikan masker gratis.

Kapolsek Gondang Iptu Sudarmaji. S.H. menambahkan, Operasi yustisi merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020, Maklumat Kapolri dan Perbup No. 54 Th 2020 tentang peningkatan pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid -19, dimana petugas secara tegas memberikan sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan. Sekaligus menerangkan bahwa Pihaknya telah melaksanakan Operasi Yustisi secara rutin dengan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas di Tingkat Kecamatan Gondang dalam setiap pelaksanaannya, tidak hanya melaksanakan pada saat Operasi Yustisi Gabungan dengan Tim Kabupaten. Dengan Harapan dapat menekan bahkan mencegah adanya Warga Kecamatan Gondang terpapar Covid-19, Pungkasnya. (PY_GDG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.