Sat. Jan 16th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Pesan Kapolsek Sukodono Polres Sragen Saat Menjadi Pembina Upacara Pembukaan Perkemahan Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Kwaran Sukodono

2 min read

Sragen – Dalam rangka Mengikuti Kegiatan Pembukaan Upacara Perkemahan Dalam Rangka Memperingati Hari Pramuka Ke-58 Tahun 2019 Kwaran Sukodono AKP Bamban Erwadi S.Sos., M.M. Kapolsek Sukodono Polres Sragen, Polda Jateng, menjadi pembina upacara dalam kegiatan tersebut. Kamis, (15/08/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Agustus 2019 pukul 09.00 sampai dengan 10.00 Wib di Buper Eyang Dipoyono Desa Gebang, kecamatan Sukodono.

Hadir dalam kegiatan tersebut Riyadi Guntur Rilo Subroto, S.Sos ( KA Mabiran ), AKP Bambang Erwadi S.Sos, M.M. ( Anggota Mabiran ), Kapten Arm.Budiyanto SH I ( Anggota Mabiran ), Sumartono S.Pd ( Ketua Kwaran ) beserta pengurus, KA Mabigus se-Kwaran Sukodono, Anggota pramuka dari Gudep Se-Kec.Sukodono kurang lebih 500 peserta.

Dalam Amanat Pembina Upacara yang di sampikan oleh AKP Bambang Erwadi, S.Sos, MM ( Mabiran ) sebagai berikut Pada hari ini ini Rabu tanggal 14 Agustus 2019 tentu segenap anggota gerakan Pramuka Indonesia bersukacita karena organisasi kita saat ini genap berusia 58 tahun – Hari Pramuka kali ini mengusung tema Bersama Segenap Komponen Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI dengan tema tersebut kiranya kakak-kakak dan adik-adik dapat diperhatikan hal-hal sebagai berikut

“merebaknya korupsi kolusi dan nepotisme terpaparnya Radikalisme dan terorisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba merupakan kejahatan yang menjadi tantangan terbesar bangsa Indonesia saat ini oleh karena itu pada kesempatan ini saya mengajak segenap pengurus para pelatih dan Pembina serta semua anggota pramuka senantiasa menjadi pionir dalam menanamkan nilai-nilai anti kejahatan luar biasa.

“Globalisasi dunia seakan Tanpa Batas begitu pula lalu lintas orang dan barang dapat berpindah dengan mudah sepintas lalu dengan globalisasi memudahkan pemenuhan sebagai kebutuhan dasar manusia termasuk kebutuhan pangan namun pada sisi lain hal ini dapat mengancam keberlangsungan nasib petani, maka memandang perlu merencanakan mencanangkan suatu gerakan perlindungan bagi petani. Saya harapkan tidak ada lagi konsumsi oleh anggota pramuka produk makanan dari gandum atau bahan lain yang masih terus impor jadikan gerakan ini sebagai wujud kecintaan kepada NKRI dan para petaninya”.

“Kerusakan dan pencemaran lingkungan merupakan kelalaian kita semua akan pentingnya memikirkan warisan yang akan diberikan kepada generasi penerus pada masa mendatang mencintai alam merupakan wujud dari rasa kasih saya setiap anggota pramuka wajib mengembangkan suatu sikap hidup dan standar perilaku yang diharapkan dapat membudayakan kepedulian akan kelestarian lingkungan”.

“Kegagalan umat manusia memelihara kelestarian lingkungannya sama artinya undangan terbuka bagi timbulnya berbagai bencana seperti banjir, longsor, dan kebakaran hutan”.

“Kesamaan seragam desain dan tata cara penggunaannya menunjukkan kurangnya perhatian selama ini tentang kesadaran arti penting persatuan dan kesatuan akan siap sedia membangun keutuhan NKRI jika kesadaran akan persatuan menjadi hal yang utama”.

“Kegiatan pramuka merupakan bagian dari sistem pendidikan nasional sehingga rasanya dengan jenjang pendidikan formal dan pendidikan non formal lainnya menjadi sangat penting pendidikan anak usia dini yang ini merupakan bagian dari program wajib belajar belum sepenuhnya dalam penjenjangan gerakan Pramuka untuk itu kedepan akan di agendakan gerakan pramuka pra siaga di usia dini, anggota pramuka harus menepati janji Trisatya dan dasadarma sehingga dengan Trisatya dan Dasadarma tersebut anggota pramuka siap menjaga keutuhan NKRI melalui implementasi kehidupannya sehari-hari”. Terang AKP Bambang Erwadi S.Sos, M.M. kan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.