Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Pertemuan Rutin PSHT Dihadiri Kapolsek Jenar Sragen dan Bhabinkamtibmas

2 min read

Sragen- Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri dituntut untuk bermitra dengan semua unsur/ organisasi kemasyarakatan. Berkaitan dengan hal tersebut, Kapolsek Jenar Polres Sragen Polda Jawa Tengah Iptu Ali Ma’mun,SH. hadir dan memberikan sambutan dalam pertemuan warga pengurus Persaudaraan Setia hati Terate (PSHT) pusat Madiun di rumah Ketua Ranting Bp. Sagiman yang beralamat di dukuh parangharjo desa dawung kecamatan jenar Kabupaten Sragen, Jum’at (6/9/2019).

Para warga dan pengurus PSHT tersebut berasal  dari perwakilan desa yang berada dikecamatan jenar, Bp. Sagiman selaku ketua  PSHT ranting Jenar dan penanggang jawab kegiatan ketika dimintai keterangan menuturkan bahwa pihaknya telah mengundang Bhabinkamtibmas desa dawung Polsek jenar dalam kegiatan tersebut, “Undangan kepada Bhabinkamtibmas kami sampaikan berupa surat dengan tujuan pemberitahuan kegiatan serta meminta bantuan pengamanan kegiatan yang dihadiri oleh warga yang berasal dari perwakilan desa se kecamatan jenar ini”, Ucap Sagiman.

Dalam Sambutanya Bhabinkamtibmas desa dawung polsek jenar Bripka Haryanto menghimbau agar warga pendekar PSHT ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat, serta tidak mudah terprovokasi dengan adanya sms-sms yang belum jelas kebenaranya dan cenderung memprovokasi warga PSHT.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan, SIK, MH, MIK melalui Kapolsek Jenar Iptu Ali Ma’mun, S.H, saat dimintai keterangan usai kegiatan tersebut juga menyampaikan  penekanan agar pad pendekar  harus mentaati peraturan Pemerintah maupun larangan dalam Organisasi Psht itu sendiri,  “Berlatih Ilmu Beladiri untuk melindungi adanya ancaman yang menyerang pribadi seseorang bukan untuk kegiatan lainya seperti membuat kerusuhan, pengeroyokan dan gangguan Kamtibmas lainya. Maka yang sangat diperlukan adalah sebuah kesadaran yang tinggi untuk menciptakan lingkungan yang damai”, tegas Iptu Ali Ma’mun.

AH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.