Thu. Feb 25th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Personil Polsek Plupuh Sragen Sambangi Warga Di Pos Kamling

1 min read

Sragen – Anggota patroli Polsek Plupuh Polres Sragen Polda Jawa Tengah melaksanakan patroli rutin di malam hari guna mencegah tindak kriminalitas seperti kali ini anggota patroli menyambangi Pos Kamling Desa Ngrombo Kecamatan Plupuh Sragen guna sampaikan himbauan kamtibmas, Rabu (12/06/2019).
Dalam kunjungannya ke pos kamling tersebut, Anggota Polsek Plupuh Bripka Andi Wibowo mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah sadar serta berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya dengan melaksanakan Siskamling secara rutin dimalam hari ini.

Menurutnya keberadaan pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul, dan merupakan wadah untuk saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda.

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Andi Wibowo memberikan himbauan kamtibmas kepada warga yang ada di pos kamling agar lebih meningkatkan kewaspadaan saat melakukan tugas jaga/ronda, maupun kegiatan patroli di sekitar lingkungan setempat, serta memperhatikan keselamatan masing-masing, saling menjaga dan tetap bersinergi demi keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif dan aman.

‘Kami juga menghimbau kepada warga agar tidak mudah percaya maupun terhasut adanya berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat memecah belah persatuan NKRI,’imbuhnya.

Dengan adanya kegiatan sambang pos kamling ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungan melalui kegiatan ronda malam.” Melalui kegiatan ini anggota Polsek Plupuh memanfaatkannya sebagai media untuk bersilaturahmi agar lebih dekat dengan masyarakat,”Jelas Kapolsek Plupuh AKP Sunarso, SH, MH.

(ary)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.