Wed. Jan 27th, 2021

Suara sragen

JUJUR AMANAH DAN TERPERCAYA

Peringati HUT KE – 273, Pemkab Sragen Gelar Pengajian Akbar

2 min read

SRAGEN – Puncak peringatan Hari Jadi ke-273 Kabupaten Sragen, Pemkab gelar Pengajian Akbar Ramadhan 1440 H dengan menghadirkan pembicara Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ, bertempat di Alun – Alun Sasono Langen Putro Sragen, Senin (27/5/2019) malam.

Acara diawali dengan sholat isya’ dan tarawih berjamaah ini, dihadiri oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Wabup Dedy Endriyatno, Jajaran Forkopimda Sragen, ASN, TNI, POLRI, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kab Sragen, ormas, hingga ribuan Masyarakat Sragen.

Dalam sambutannya, Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati menuturkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Sragen penting untuk dilaksanakan setiap tahun dan menjadikannya sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah ini dengan karya dan prestasi,

“Dengan memahami sejarah, maka kita akan mengetahui siapa kita dan apa yang menjadi tujuan kita ke depan,” jelasnya.

“Kita bingkai catatan perjalanan hari ini dan ke depan dengan kerja kerja produktif demi meraih cita – cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.” Imbuhnya.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sragen, agar terus menjaga dan mempertahankan semangat Guyub Rukun yang selama ini sudah tercipta.

“Jangan terpengaruh semua informasi yang menyesatkan dan membuat perpecahan di kalangan masyarakat. Kunci keberhasilan dalam hidup berbangsa, bernegara dan bermasyarakat adalah kerukunan, persatuan dan kesatuan” tutur Bupati.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sragen terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang.

“Karena penyelenggaraan pemerintahan dan program-program pembangunan daerah tidak akan berjalan dengan baik, apabila tidak didukung oleh segenap elemen masyarakat.” pintanya.

Ustadz Fikri Haikal Zainuddin MZ dalam tausiyahnya menyampaikan jika suatu daerah mau maju maka harus mempunyai moral dan akhlak yang baik.

“Daerah maju bukan karena kecantikan orangnya bukan juga karena perputaran ekonominya, Kab. Sragen bisa maju kalau masyarakat bisa memiliki moral dan akhlak yang mulia karena sekarang ini,” terangnya.

Selain itu, Ustadz Fikri juga menjelaskan bagaimana hidup berakhlak kepada Allah SWT yakni dengan menyembah dan meminta pertolongan kepada Allah SWT.

“Kadang- kadang kita sering campur-campur, kalau akhlak kepada Allah dicampur-campur ini yang tidak boleh, berakhlaklah kepada Allah dan menyembahlah kepada Allah artinya memantapkan nilai iman yang ada diri kita kepada Allah SWT.” jelasnya.

 

(MY HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.